Cek Sikap Tampang Dan Kelengkapan Identitas Personil, Propam Polres Ende Laksanakan Gaktibplin

Cek Sikap Tampang Dan Kelengkapan Identitas Personil, Propam Polres Ende Laksanakan Gaktibplin

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, dan merupakn agenda rutin.

Selepas Apel Pagi, Unit Propam Polres Ende menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (GAKTIBPLIN) kepada seluruh anggota Polres Ende di lapangan Apel Mapolres Ende, Selasa (15/6/2021) Pukul 08.20 Wita.

Usai pelaksanaan apel pagi. dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Ende AKP Amrin, di dampingi Kasi Propam Polres Ende Ipda Albert Rihi Dara, dengan melibatkan Sebagian anggota Propam melakukan pemeriksaan tampang dan kelangkapan diri, Kegiatan tersebut di pantau langsung oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K., dan Waka Polres Kompol I Ketut Suka Abdi beserta para perwira Polres Ende.

Kasi Propam Polres Ende mengatakan Dilaksanakannya Gaktibplin tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan personel secara rutin guna mengantisipasi timbulnya pelanggaran-pelanggaran dengan memeriksa identitas perorangan seperti  jenggot, Kumis serta gampol dan kelengkapan identitas perorangan berupa KTP, KTA, SIM, STNK, BPJS dan NPWP.

"tentunya pemeriksaan ini dilakukan secara rutin dan random agar anggota Polri yang bertugas dilapangan dapat bekerja lebih baik lagi, tertib diri,” jelas Kasi Propam Ipda Albert Rihi Dara.

Kegiatan pemeriksaan berakhir pukul 08.45 wita, situasi terpantau aman dan lancar. (Humas Polres Ende)