Putus Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Maurole dan Babinsa Gandeng Nakes Intensifkan Tracing

Putus Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Maurole dan Babinsa Gandeng Nakes Intensifkan Tracing

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menekan laju Virus Corona, Polsek Maurole melalui Tim Tracing gabungan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Puskesmas Maurole mengintensifkan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Senin (16/7/2021) Pukul 11.00 Wita.

Tujuan adanya tim tracing antara lain untuk mengetahui keadaan warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan melakukan pelacakan terhadap kontak eratnya. Menuntun dan mengawasai warga yang terkonfirmasi agar disiplin menjalani isolasi mandiri dan tidak bepergian.

Bhabinkamtibmas Polsek Maurole Bripka Arman Djunaidin Ap dan Babinsa Koramil 1602-04 /Maurole, Serka Stefanus Tnesi, Sertu Ambry dan Serda Maliki berkoordinasi dengan Nakes Puskesmas Maurole melaksanakan Tracing hari Pertama di Dusun Ropa timur Desa Uludala, dan Hari Ke Lima Di Dusun Wewaria Desa Keliwumbu serta Melaksanakan Swab Antigen yang Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19  Di Desa Uludala dan Desa Keliwumbu Kecamatan Maurole Kabupaten Ende.

Kapolsek Maurole AKP I Gusti Murya mengatakan bahwa kunci penanganan pandemi Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan dan 3T (testing, tracing, treatment). Setelah ada tes dan dinyatakan positif, dilakukan penelusuran dan selanjutnya bila positif juga langsung dilakukan pengobatan.

“ Polri dan TNI sifatnya mendampingi, tracing dilakukan untuk memastikan warga yang kontak erat untuk melakukan swab apabila hasilnya positif bisa langsung isolasi mandiri agar tidak menyebar kepada keluarga lainnya serta mempermudah pengobatan “ jelasnya

Selain pendampingan tim tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengedukasi warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (HumasPolresEnde)