Polsek Maurole Lakukan Pengamanan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah 5 Kepala Desa Serentak

Polsek Maurole Lakukan Pengamanan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah 5 Kepala Desa Serentak

TribrataNewsEnde - Polsek Maurole, Polres Ende melaksanakan pengamanan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 5 Kepala Desa serentak bertempat di Lapangan SDN Kedoboro, Desa Maurole, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Selasa (27/7/20) pukul 12.00 wita.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di pimpin oleh Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad MM yang di hadiri oleh Sekda Kab. Ende, Para Asisten, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat beserta unsur Forkompinca, Kapolsek dan Wakapolsek beserta anggota, Para Rohaniawan dan Para ASN Pemda Kab. Ende serta para Kepala Desa Sekecamatan Maurole, Mosalaki Maurole serta para undangan.

Adapun Pejabat yang di lantik dan di ambil sumpah sebanyak 5 (Lima) orang yakni:
• Kepala Desa Ndikosapu saudara Nikolaus Lima.
• Kepala Desa Mausambi saudara Yoseph Baso.
• Kepala Desa Maurole saudara Sebastianus Davi.
• Kepala Desa Ranokolo Selatan saudari Agustina Yosepha Bata, SE.
• Kepala Desa Nuangenda saudara Ligo Mathias.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Kepala Desa sesuai dengan surat Kep. Nomor 01 tahun 2020 tentang  Penetapan Kepala Desa terpilih periode 2020-2026 dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Ende.

Amanat Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad MM pada intinya menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan pimpinan merupakan kepercayaan dan tanggung jawab bagi yang penjabat yang dilantik dan pengambilan sumpah dapat meningkatkan pelaksanaan tugas kinerja yang sangat cerdas, kerja cepat, kerja disiplin dan kerja profesional untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, dan rasa memiliki untuk perkembangan dan kemajuan Kab. Ende. Pelantikan Kepala Desa yang dilaksanakan pada hari ini tentunya menjawabi tuntutan regulasi terhadap kebutuhan desa akan seorang pemimpin, bagaimana roda pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat harus berjalan.

Disampaikan oleh Kapolsek Maurole Iptu Gusti Nengah Murya, kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 5 Kepala Desa serentak perlu adanya kehadiran anggota Polri, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan pengamanan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” ucap Kapolsek.

Kegiatan berakhir pada 13.30 wita, situasi terpantau aman dan lancar dan dilakukan pengamanan oleh anggota Polsek Maurole.