Antisipasi Kemacetan Pagi Hari, Personil Polsek Maukaro Rutin Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas

Antisipasi Kemacetan Pagi Hari, Personil Polsek Maukaro Rutin Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas

TribrataNewsEnde.Com - Pengaturan lalu lintas adalah merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personel Polri di persimpangan maupun di titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan di pagi hari dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan yang akan memulai aktivitasnya.

Seperti pagi ini, Selasa (24/1/23) sekitar pukul 06.20 wita. tampak personil Polsek Maukaro melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi di simpang puskesmas Maukaro.

Kapolsek Maukaro Ipda Dominggus A.R.Dara, Mengatakan Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Maukaro dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta memberikan pelayanan kepada para Pelajar yang hendak berangkat ke Sekolah.

"Pengaturan lalu lintas pagi hari ini dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penumpukan, kepadatan, dan kemacetan kendaraan di pagi hari sehingga arus lalu lintas menjadi lancar", ucap Kapolsek Maukaro.

Selain itu, petugas pengaturan pagi juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 untuk tidak menaikan dan menurunkan penumpang dari angkutan umum disembarang tempat, gunakalah helm, nyalakan lampu utama, penggunaan lampu sen yang tepat, selain itu yang sangat penting adalah kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu – rambu lalu lintas jalan sesuai aturan demi kelancaran bersama.", imbuhnya. (HumasPolresEnde)