Polsek Maukaro Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional

Polsek Maukaro Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional

TribrataNewsEnde.Com - Guna mendukung program percepatan vaksinasi Nasional yang digelar oleh pemerintah, Polsek Maukaro, Polres Ende Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan monitoring dan pengamanan vaksinasi covid-19 yang digelar di Kantor Desa Natanangge, Kecamatan Maukaro, Kab.Ende, Rabu (24/11/21) pukul 09.00 wita.  

Kegiatan Vaksinasi tahap I ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) pelaksanaan Vaksinasi dipimpin oleh Kepala Puskesmas Rukun lima  Dr. Risan dan ibu Hapi Fauzia dari Puskesmas Rukun lima  bersama para tenaga medis ( Vaksinator ) dari Puskesmas Rukun lima berjumlah 1 orang dan Vaksinator dari Puskesmas Maukaro berjumlah 1 Orang beserta 8 tenaga perawat Puskesmas Rukun lima dan 7 tenaga Perawat dari Puskesmas Maukaro.

Pemberian Vaksinasi tahap 1 hari ini direncanakan akan diberikan untuk masyarakat Desa Kamubheka, masyarakat Desa Natanangge dan masyarakat Desa Mundinggasa, sesuai target berjumlah 300 orang.

Jenis vaksin yang diberikan yakni SINOVAC sebanyak  8 vial, dengan dosis 1 Vial/10 Dosis untuk 80 orang peserta dan ASTRAZANEKA sebanyak 22 Vial, dengan dosis 1 Vial/10 Dosis untuk 220 orang Peserta.

Kapolsek Maukaro Ipda Antonius Sari Kewuta mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Maukaro, Selain memberikan rasa aman dan nyaman juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Selain itu pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.(HumasPolresEnde)