Kapolsek Ndona Dengar Usul Saran Dari Masyarakat Kurulimbu Selatan Dalam Kegiatan Jumat Curhat

Kapolsek Ndona Dengar Usul Saran Dari Masyarakat Kurulimbu Selatan Dalam Kegiatan Jumat Curhat
Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, SH, saat dengar usulan dari warga saat kegiatan Jumat Curhat

TribrataNewsEnde.Com - Dalam upaya menggali informasi setiap keluhan warga, Kepolisian Sektor Ndona kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung Usul saran dan kritik dari Masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, Jumat (5/5/2023) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan yang di laksanakan di Desa Kurulimbu Selatan ini Kapolsek Ndona di dampingi oleh Kanit Intelkam, Bhabinkamtibmas dan dihadiri oleh Kepala Desa Kurulimbu Selatan, Kepala Desa Ngalupolo, Ketua BPD kedua Desa, para Tokoh masyarakat, tokoh Adat dan masyarakat kedua Desa.

Dalam sambutanya Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, S.H, mengatakan tujuan kegiatan Jumat Curhat ini agar bisa mendengar aspirasi dan masukan dari Masyarakat dan kalau ada permasalahan bisa langsung kita selesaikan dan juga menghimbau jika ada permasalahan agar bisa diselesaikan secara musyawarah. Ucapnya.

“Intinya Kami sangat membutuhkan kritik, saran, pendapat, serta masukan Masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kami Polri,” tutupnya.

Kapolsek Ndona juga menyampaikan terkait saat ini sudah memasuki tahun Politik yaitu Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, oleh karena itu Kapolsek berharap ada para pihak dan tokoh yang ada di Desa agar tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, tidak terpancing oleh isu-isu yang muncul dr pihak-pihak tertentu yang belum tentu benar dan kalau ada pesta, agar jangan ada minum-minuman keras seperti Moke, untuk menghidari keributan karena mabuk serta jangan sampai lewat dari jam 23.00 wita.

Setelah menyampaikan arahan, Kapolsek Ndona memberikan kesempatan kepada Tokoh Masyarakat dan Masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, usul saran dan terkait dengan Tugas Polisi dan kejadian - kejadian yang terjadi di Masyarakat.

Adapun aspirasi usul saran dan masukan dari Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat, sebagai berikut :
- Mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Ndona hadir di Desa Kurulimbu Selatan guna melaksanakan giat jumat curhat sekaligus membantu menyelesaikan permasalahan yang akan disampaikan.
- Menyampaikan terkait adanya ternak warga yang sengaja dilepas sehingga masuk ke lahan kebun orang lain serta memakan tanaman di kebun tersebut
- Ternak yang lepas tidak ada tanda khusus sehingga kadang terjadi saling klaim kepemilikan ternak tersebut seperti sapi.

Kapolsek Ndona menyampaikan banyak terimakasih atas informasi/aspirasi yang disampaikan sekaligus memberikan himbauan dan berpesan kepada para tokoh yang hadir agar hal-hal yang dapat menimbulkan permasalahan diatas agar ditiadakan untuk kebagaikam bersama.

Kegiatan Jumat Curhat di Desa Kurulimbu Selatan berakhir pada pukul 12.00 wita, berjalan aman dan lancar. (HumasPolresEnde)