Himbauan Pilkada Damai Polsek Pulau Ende

Himbauan Pilkada Damai Polsek Pulau Ende
Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin saat menyampaikan himbauan kamtibmas
Himbauan Pilkada Damai Polsek Pulau Ende

tribratanewsende.com - Pada hari Kamis, tanggal 11 Juli 2024, jam 20.00 WITA s/d selesai, telah dilaksanakan kegiatan Penutupan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, oleh Majelis Ta'lim Al Mumtahanah Puutara, Remaja Masjid Kiblatun Puutara, Karang Taruna Desa Puutara, dengan Tema _"Merajut Ukhuwah Islamiyah, Semarakkan Ibadah, menuju umat yang berkemajuan"_ berlokasi di Dusun Puutara I, Desa Puutara, Kec. Pulau Ende, Kab. Ende.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ;

~ Camat Pulau Ende yang diwakili oleh ASN Camat Pulau Ende Bpk. UMAR A. KAHAR.

~ Kapolsek Pulau Ende IPTU KAMALUDIN.

~ Kepala USPD Bank NTT Unit Pulau Ende Bpk. ALDO S.

~ Kepala Desa Puutara MOHAMAD KASIM.

~ Ketua BPD Desa Puutara Bpk. MURDIFIN PALA

~ Imam Masjid Kiblatun Puutara beserta Perangkat lainnya.

~ Ketua Ta'mir Masjid Kiblatun Puutara Bpk. MURSIMIN D.D. BROTO.

~ Ketua Majelis Ta'lim Al Mumtahanah Ibu CITRA DEWI.

~ Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda.

~ Majelis Ta'lim, Remaja Masjid, Karang Taruna dan warga masyarakat Desa Puutara.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pulau Ende di daulat oleh Panitia Penyelenggara untuk menyampaikan sambutan sekaligus menutup semua rangkaian kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, dengan memberikan beberapa penekanan terkait Kamtibmas, antara lain ;

~ Kapolsek Pulau Ende dalam sela peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H mengharapkan agar selalu mempererat tali silaturahmi dan membina kebersamaan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

~ Menjelang Pemilukada Serentak Tahun 2024, agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

~ Mengharapkan stake holder yang ada diwilayah Kec. Pulau Ende khususnya di Desa Puutara agar selalu bersinergi dan bekerja sama.

~ Kapolsek Pulau Ende mengapresiasi kegiatan Religi dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang laksanakan tersebut dapat membawa hal kebaikan dan mengevaluasi diri dalam memasuki Tahun Baru Hijriyah.

✓ Selain itu, Kapolsek sebagai unsur Pimpinan Kecamatan berharap kepada kepala desa, dan peserta pemilu serta penyelenggara pemilu terus mensosialisasikan pemilu damai. Tanpa diwarnai politik uang, isu Sara, pemilih diwakilkan dan netralitas ASN dan kepala desa perangkat desa.

✓ Perbedaan pemahaman serta pandangan politik adalah suatu yang lumrah namun jangan hal tersebut menjadikan jarak yang berimplikasi dalam kehidupan sosial sehari-hari.

Iptu Kamaluddin juga menambahkan “Perbedaan pandangan dan pilihan politik adalah hak setiap warga masyarakat, dan tentunya kita harus bijak dalam menyikapi hal ini. Berbeda bukan berarti harus bermusuhan,” 

“Jadi mari kita terus pererat silaturahmi dan menjaga kebersamaan semangat persatuan dan kesatuan di Kecamatan Pulau Ende ini," (Humas Polres Ende)