Polsek Detusoko Salurkan 2 Ton Beras Bantuan Kemanusiaan Dari Kapolri Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Polsek Detusoko Salurkan 2 Ton Beras Bantuan Kemanusiaan Dari Kapolri Kepada Masyarakat Kurang Mampu

TribrataNewsEnde.Com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk beras kepada warga yang kurang mampu, Beras bantuan sebanyak 2 ton disalurkan oleh Kepala Kepolisian Sektor Detusoko secara bertahap, Minggu (2/4/2023) Pukul 10.00 Wita.

Bantuan tersebut diserahkan dalam dua tahap kepada para penerima kategori masyarakat kurang mampu di setiap Desa Wilayah Kecamatan Detusoko dan Kecamatan Lepembusu Kelisoke yang merupakan wilayah hukum Polsek Detusoko masing-masing penerima mendapat beras sebanyak 5 Kg dan untuk hari pertama penyaluran dilakukan di dua desa yakni Desa Lisekuru dan Desa Nggumbelaka, Kecamatan Lepembusu Kelisoke

Kapolsek Detusoko mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk seluruh masyarakat Indonesia yang masuk kategori masyarakat kurang mampu sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat karena meningkatnya harga beras saat ini.

“Ini merupakan bantuan kemanusiaan dari Bapak Kapolri untuk masyarakat seluruh Indonesia, termasuk kita di Kecamatan Lepembusu Kelisoke dan Kecamatan Detusoko. Semoga bantuan ini sedikit membantu beban masyarakat, karena situasi akhir-akhir ini harga beras meningkat. Harapan kami, jangan melihat jumlahnya, namun nilai kemanusiaan yang penting,” ucap Iptu Yohanes Lede.

Kapolsek Detusoko berharap agar masyarakat penerima tidak melihat besarnya nilai bantuan tetapi yang terpenting adalah nilai kemanusiaan dan perhatian yang diberikan oleh Kapolri.

Sementara itu, Kepala Desa Lisekuru Yosep Meda dan Kepala Desa Nggumbelaka Ambrosius Au yang turut hadir dalam penyerahan bantuan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi kepada Kapolri yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat tidak mampu di desanya.

Keduanya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Detusoko bersama jajaran yang telah menyalurkan bantuan Kapolri tersebut langsung ke Desanya. Mereka mengakui bahwa bantuan tersebut sungguh sangat membantu warganya khususnya warga tidak mampu dalam menghadapi situasi meningkatnya harga beras di pasar saat ini.

“Saya atas nama pemerintah Desa Nggumbelaka dan atas nama masyarakat Desa Nggumbelaka menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih berlimpah kepada bapak Kapolri atas bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat saya,” ucap Ambros Au. (HumasPolresEnde)