Personel Polres Ende Bantu Perekaman E-KTP Bagi Masyarakat yang Belum Memiliki KTP

Personel Polres Ende Bantu Perekaman E-KTP Bagi Masyarakat yang Belum Memiliki KTP
Nampak anggota saat membantu warga memfasilitasi perekaman E-KTP

TribrataNewsEnde.Com - Persenel Polres Ende bersama Dinas Dukcapil Ende terus mendukung partisipasi warga dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Hal itu terlihat ketika memfasilitasi warga melakukan perekaman E-KTP sehingga memudahkan warga mencoblos pada hari H pelaksanaan Pemilu. Sabtu (10/2/2024) Pukul 10.00 Wita.

Personel Polres Ende membantu 330 orang warga melakukan perekaman E-KTP di Desa Woloara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, di aula Kantor Camat Kelimutu yang terletak di Desa Woloara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

"Telah dilaksanakan pengamanan perekaman E-KTP oleh anggota Polsek Wolowaru bagi 330 orang warga yang belum memiliki KTP elektronik," ujar Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku,S.Sos Sabtu (10/2/2024).

Kapolsek pun memantau langsung proses tersebut bersama anggota Polsek Wolowaru,Camat Wolojita,Camat Kelimutu dan kepala Dinas Dukcapil beserta staf Dinas Dukcapil kabupaten Ende dan Personel Polres Ende lainya. perekaman KTP elektronik ini diikuti warga dari Kecamatan Kelimutu, kecamatan Wolowaru dan kecamatan Wolojita.

"Ada 330 warga yang melakukan perekaman E-KTP dan bisa menggunakan hak pilihnya nanti, saya berharap warga masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan perekaman KTP elektronik." tambah Kapolsek Wolowaru.

"E-KTP ini tidak sekedar identitas diri, tetapi dalam segala urusan saat ini maka wajib memiliki E-KTP sehingga memudahkan urusan administrasi. Untuk itu warga jangan sia-siakan kesempatan yang disiapkan pemerintah dan kami siap mengamankan sehingga hak warga mendapatkan identitas diri berupa KTP bisa terjamin," Ucap Kapolsek Wolowaru. (HumasPolresEnde).