Polres Ende Siap Sukseskan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster Bersama PCNU dan Kemenag Kabupaten Ende

Polres Ende Siap Sukseskan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster Bersama PCNU dan Kemenag Kabupaten Ende

TribrataNewsEnde.Com - Menindaklanjuti program pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi, Kepolisian Resor (Polres) Ende bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ende menggelar vaksinasi yang bertajuk program satu juta vaksinasi booster yang dimulai hari ini, Kamis (21/4/2022) pagi.

Kegiatan yang dilakukan serentak se-Indonesia ini merupakan, bentuk wujud berbagai elemen yang mendukung percepatan pemulihan pandemi Covid-19, dengan cara mensukseskan program vaksinasi saat ini.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin kepada Humas Polres Ende mengatakan bahwa program serentak 1 juta vaksin booster ini, dijadwalkan dimulai  tanggal 21 April 2022 hingga tanggal 23 April 2022,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum Polres Ende sendiri, dijadwalkan tersebar di tiga lokasi.

Untuk pelaksaaan hari pertama, dilaksanakan di sekolah MAN Ende, selain itu rencana pelaksanaan hari kedua dijadwalkan akan dilaksanakan di parkiran Sinar Mas Toserba, sedangkan pelaksanaan hari ketiga, dijadwalkan di Poliklinik Pratama Polres Ende.

“Kami berharap, seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan kegiatan tersebut. Karena, dengan tingginya angka penerima vaksin baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3, diharapkan bisa mempercepat pemulihan situasi pandemi Covid-19 saat ini. Serta bisa mempercepat terbentuknya imunitas  tubuh ( Hard Imunity), sehingga meminimalisir terjangkitnya Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Zoom Meeting dari lokasi vaksin Gedung Utama PBNU pusat yang dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K., Ketua PCNU Kabupaten Ende Drs. H.Ahmad Abdul Gefar, yang mewakili pejabat Kementerian Agama Kabupaten Ende, Kepala Sekolah Man Ende Tahrun Thalib, Kabag SDM Polres Ende, Kasat Lantas, Kasie Dokkes dan pemuda Ansor NU Kabupaten Ende. (HumasPolresEnde)