Satlantas Polres Ende Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Kepada Sopir Kendaraan Yang Over Dimension dan Over Load

Satlantas Polres Ende Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Kepada Sopir Kendaraan Yang  Over Dimension dan Over Load

TribrataNewsEnde.Com - Mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, Satlantas Polres Ende melakukan sosialisasi dan himbuan kepada pengendara yang muatan atau over dimension dan over load, Selasa (8/2/2022) Pukul 11.00 wita.

Kegiatan Himbauan ini di pimpin oleh pimpinan Kanit Kamseltibcarlantas Polres Ende Aiptu Muhamad Tamsil, SH. beserta 10 personil Satlantas lainya, Kanit Kamsel Aiptu Muhamad Tamsil, SH mengatakan kegiatan sosialisasi dan himbauan ini dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) emata-mata untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

“Sosialisasi dan himbauan ini dilakukan agar tetap pada ukuran dan aturan sesuai dengan Speknya sehingga tidak melanggar Pasal 277 dan Pasal 307 UU No 22 Thn 2009,” ucap Aiptu Tamsil

Kita berikan himbauan teguran lisan saja serta sosialisasi akan bahaya over load bagi pengendara lainya dan kebanyak kami himbauan mobil picup dn mobil boks yang melintas di jalan utama di Kabupaten Ende, Tambah Aiptu Tamsil

Kanit Kamseltibcarlantas Polres Ende berharap kedepanya tidak ada lagi kendaraan pengangkut barang yang membawa muatan berlebihan ataupun melanggar batasan yang telah diatur undang-undang. Hal itu untuk menjaga keselamatan sesama pengguna jalan dan memperkecil angka kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas di kabupaten Ende, tambahnya. (HumasPolresEnde)