Polres Ende Gelar Bimbingan Teknis Bagi Personel Pam TPS Pemilu 2024

Polres Ende Gelar Bimbingan Teknis Bagi Personel Pam TPS Pemilu 2024
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.I.K., S.H., M.H.,Saat membuka kegiatan Bimtek Personel Pam TPS Pemilu 2024

TribrataNewsEnde.Com - Pelatihan atau Bimbingan Teknis bagi seluruh personil yang bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertujuan untuk memperjelas lagi dan  mengetahui apa saja yang akan dilakukan saat pelaksanaan tugas sebagai Pengamanan di TPS pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengamanan TPS bagi personel Polres Ende pemungutan suara pada pemilu 2024 yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Jumat (9/2/2024) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika., S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., serta dihadiri dan diikuti oleh Para Kabag, Para Kasat, perwira Polres Ende, Kasi, dan Personil Polres Ende yang masuk dalam Sprit pengamanan TPS Pemilu 2024 termasuk anggota Polsek jajaran yang mengikuti melalui Zoom Meeting. 

Dalam sambutanya Kapolres Ende menyampaikan bahwa tujuan dari bimbingan teknis ini sebagai modal dari personel yang tersprin dalam pengamanan di TPS sehingga mempunyai gambaran dan pemahaman apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu di TPS sehingga kegiatan di TPS berlangsung aman dan kondusif. Ucapnya.

"Agar anggota menguasai situasi, memahami tugas dan tanggung jawab sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pengamanan dan tugas utama pengaman TPS ini adalah bagaimana kegiatan Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar".Ucap Kapolres Ende.

Saya harap anggota tidak ada keraguan di lapangan tau betul apa yg harus kita lakukan di lapangan dan jaga kesehatan rekan rekan karena banyak anggota yang pam TPSnya jauh, Semoga kita bisa laksanakan pengamanan ini dengan aman lancar dan damai untuk kabupaten Ende yang kita cintai ini. tambah Kapolres Ende.

Setelah sambutan kapolres Ende dilanjutkan dengan pemaparan materi Bimtek oleh Waka Polres Ende tentang Rencana Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di tiap TPS di wilayah Kabupaten Ende, Pergeseran Logistik Pemilu 2024, Pengamanan Penyimpanan Logistik Pemilu 2024, Pengamanan Pungut Suara Di tiap TPS dan Contoh Suket dan Biodata pemilih Non E-KTP.

Setelah selesai pemaparan materi kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab. (HumasPolresEnde).