Wakapolres Ende Pimpin Latihan Pra Operasi Bina Karuna Turangga 2023

Wakapolres Ende Pimpin Latihan Pra Operasi Bina Karuna Turangga  2023
Wakapolres Ende Pimpin Latihan Pra Operasi Bina Karuna Turangga  2023

tribratanewsende.com - Polres Ende menggelar latihan Pra Operasi (LatPra Ops) Bina Karuna Turangga 2023, bertempat di ruang PPKO Polres Ende Senin (28/08/2023).

Operasi Bina Karuna akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari sejak 28 agustus sampai 10 september 2023.

Kegiatan Latpra Ops dibuka oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H didampingi Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E dan di hadiri oleh Kasat Binmas, Kasat Intel serta seluruh personil Polres Ende yang terlibat dalam Operasi Bina Karuna Turangga 2023.

Dalam sambutannya, Wakapolres Ende menjelaskan bahwa Operasi Bina Karuna Turangga 2023 merupakan kegiatan Operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sehingga Operasi Bina Karuna tahun sebelumnya dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan dilapangan.

"Personil yang terlibat dalam Ops Bina Karuna Turangga 2023 untuk memaksimalkan giat sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah terjadinya Karhutlah dalam wilayah hukum Polres Ende". Tegas Wakapolres.

Setelah arahan dari Wakapolres, dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kabagops Polres Ende, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas.

Dalam paparannya, Kabagops meminta kepada seluruh peserta Operasi agar dapat memahami tugas dan tanggungjawab sesuai bidang tugas masing-masing.

"Kepada seluruh personel yang terlibat Operasi hendaknya Mengedepankan Sikap humanis dalam setiap kegiatan Operasi di lapangan, Berkoordinasi dengan instansi dan Tokoh-Tokoh terkait guna menyukseskan jalannya Operasi dan yang tidak kalah penting adalah dapat mengetahui dan menentukan Titik, tempat serta Lokasi Rawan kebakaran yang ada di Wilayah Kab. Ende sehingga mempermudah personel dalam melakukan Himbauan, Penggalangan, Penyelidikan serta Pengamanan" ungkap AKP Oka. (Humas Polres Ende)