Kapolsek Wolowaru Beri Materi Tentang Bahaya Bullying di Siswa Siswi SDN Wolowaru 3

Kapolsek Wolowaru Beri Materi Tentang Bahaya Bullying di Siswa Siswi SDN Wolowaru 3
Kapolsek Wolowaru saat berikan sosialisasi tentang bahaya Bullyinh atau perundungan kedapa siswa siswi SD N Wolowaru 3

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku., S.Sos melaksanakan kegiatan sosialiasi bahaya Bullying anti perundungan kepada peserta didik di lingkungan Sekolah, Sabtu, (20/7/2024) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Negeri Wolowaru 3 Kelurahan Bokasape Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Negeri Wolowaru Ibu Kristina Y.Y Tea, S.Pd dan didampingi oleh guru serta Siswa Siswi SD Negeri dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 90 (sembilan puluh) orang.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku., S.Sos mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya Bullying anti perundungan atau pembulian kepada peserta didik di lingkungan sekolah tersebut bertujuan untuk menciptakan Sekolah yang aman dan nyaman selain itu untuk mewujudkan peserta didik yang berkarakter kebangsaan, toleran dan menghargai perbedaan, ungkap Kapolsek Wolowaru.

“Para pelajar dapat mengantisipasi terjadinya bullying. Sedang guru dan pihak sekolah harus terus menjaga kondusifitas lingkup sekolah."Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos. yang menjadi Narasumber langsung memberikan beberapa materi terkait Karakter Pelajar Anti Bullyng/Perundangan. 

Kapolsek Wolowaru selaku narasumber langsung memberikan beberapa materi yang berkaitan dengan penguatan pendidikan, dengan materi diantaranya :
- Arahan Presiden RI yakni menciptakan SDM yang Unggul dimana salah satunya adalah Peningkatan Pendidikan Karakter Dan Pengamalan Pancasila secara terus menerus. 
- Masalah sosial diantaranya : Merugikan banyak orang, Mengganggu keseimbangan kehidupan masyarakat dan Negara/Provinsi/Kabupaten tidak dalam kondisi baik. 
- Tujuan pendidikan yang mana menjadikan Manusia Cerdas, Berpengetahuan, Menjadi Lebih Baik Dan Moral (Persoalan Mendasar Manusia). 
- Bullyng dan budaya kekerasan yang menimbulkan dendam. 
- Pengaruh negatif dari media sosial.
- Kekerasan non fisik di era digital. 
- Aspek hukum Cyber bullyng dan aspek hukum lainnya. 
- Memberikan beberapa contoh kasus yang terjadi. 
- Karakter pelajar yang mencerminkan karakter Bangsa Indonesia. (HumasPolresEnde)