Polwan Polres Ende Gelar Kegiatan Goes to School Sambut Hari Jadi Polwan ke-75

Polwan Polres Ende Gelar Kegiatan Goes to School Sambut Hari Jadi Polwan ke-75
foto kegiatan Polwan Goes to Schooal Polwan Polres Ende

 TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI), Polwan Polres Ende menggelar kegiatan spesial yang dikenal dengan “Polwan Goes To School”. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Ende Jalan Anggrek Kelurahan Mautapaga Kecamata Ende Timur Kabupaten Ende,Senin (7/8/2023) Pukul 2023.

Kegiatan dengan tema "Bijak dalam bermedia Sosial" serta dampak positif dan negatif penggunaan media sosial dan Sanksi pelanggaran jika menyebarkan Hoax atau berita yang tidak benar saat bermedia sosial. Adapun materi yang disampaikan oleh 16 orang Polwan ini antar lain, :

Kekerasan Seksual
1. Macam-macam kekerasan sosial
2. Faktor yang mendorong terjadinya kekerasan seksual
3. Sanksi atau hukuman terhadap pelaku kekerasan seksual

UU Lalu lintas Dan angkutan jalan
1. Rambu-rambu lalu lintas
2. Tata tertib berlalulintas
3. Persyaratan dalam mengendarai kendaraan

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ende yang mengucapkan terimakasih kepada Polwan Polres Ende atas dilaksanakannya kegiatan ini dan dilanjutkan dengan sapaan dari Polwan Polres Ende yang di wakili oleh Bripka Kartini Syarifudin yang mana kegiatan ini dapat mendekatkan polwan dengan anak sekolah melalui kegiatan ini pula dapat mengedukasi anak sekolah tentang bijak dalam bersosial media, selain itu mereka juga dapat mengetahui apa itu macam-macam kekerasan seksual dan jika terjadi maka yang menjadi korban jangan segan-segan untuk melaporkan ke kepolisian karena jika tidak di laporkan takutnya akan berdampak buruk ke Korban, Ucapnya.

"Tujuannya untuk menimbulkan kesadaran siswa tentang maraknya kekerasan seksual terhadap anak dan juga untuk menimbulkan kesadaran siswa untuk bijak menggunakan medsos". Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Ende dengan para Polwan Polres Ende dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize berupa peralatan sekolah kepada para siswa/i,  Doorprize ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada siswa/i dalam mengejar pendidikan yang lebih baik.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk pemahaman yang lebih baik mengenai peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung pembangunan nasional.Tambah Bripka Kartini Syarifudin. (HumasPolresEnde)