Polres Ende dan Polsek Jajaran Gelar Apel Siaga Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

Polres Ende dan Polsek Jajaran Gelar Apel Siaga Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor (Polres) Ende bersama Polsek Jajaran melaksanakan apel siaga dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di lapangan Apel Polres Ende. Minggu (20/10/2024) Pukul 09.10 Wita.

Apel Siaga yang di pimpin oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H. yang diikuti para Kabag, Kasat, perwira dan seluruh anggota Polre Ende serta apel ini dilaksanakan juga oleh Polsek Jajaran Polres Ende dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelantian Presiden dan Wakil Presiden terpilih khususnya di wilayah hukum Polres Ende.

Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., yang memimpin Apel siaga dalam sambutanya mengatakan Terimakasih atas kehadiran kita semua dalam melaksanakan apel siaga jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini, Walaupun pelaksanaanya di Jakarta kita di perintahkan untuk melaksanakan Apel siaga ini untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.. Ucap Wakapolres Ende.

"Kegiatan Apel ini merupakan wujud kesiapan kita Polres Ende dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 ini". Ucapnya.

Setelah Apel ini kita akan laksanakan Patroli bersama di dalam kota, Saya berharap selama kegiatan ini tidak ada kejadian yang menonjol termasuk Demo dan sebagainya untuk itu mari kita monitor bersama sama semoga kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan aman dan lancar.Tambah Wakapolres Ende.

Setelah Apel selesai dilanjutkan dengan Patroli gabungan bersama di dalam Kota yang di Pimpin oleh KabagOps AKP Syafrudin dengan sasaran tempat keramian masyarakat, Kantor Bawaslu Ende, Kantor KPU Ende dan Gudang penyimpanan Logistik Pilkada KPU Ende. Kegiatan Apel siaga dan patroli bersama berakhir pukul 10.45 wita yang dilanjutkan dengan apel Konsolidasi. (HumasPolresEnde).