Personel Polres Ende Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Berkala Semester II T.A. 2020

Personel Polres Ende Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Berkala Semester II T.A. 2020

TribrataNewsEnde - Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kebugaran serta performan fisik baik anggota POLRI maupun PNS, Polres Ende melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan beladri Polri Berkala Semster II T.A. 2020, yang diikuti oleh seluruh personel Polres Ende dan PNS Polri, Kamis (10/9/20) pagi.

Adapun rangkaian tes kesamapatan jasmani dan bela diri Polri berkala mulai dari pengecekan suhu tubuh, tensi darah, pembagian formulir dan nomor dada peserta.

Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S. IK, melalui Kabagsumda AKP M. Nur Daud mengatakan tujuan dilaksanakannya Tes Kesamaptaan untuk menjaga kesehatan para personil dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang akan semakin berat.

“Tes Kesamaptaan ini untuk melihat kondisi fisik para personel, karena tugas di lapangan ini semakin berat, untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,” kata AKP M.Nur Daud.

Selain itu, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personil, tes ini penting dan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Tidak hanya bintara saja yang ikut langsung berpatisipasi tetapi pejabat utama juga turun langsung di lapangan.

Pelaksanaannya dibagi tiga gelombang. Tujuan pembagian gelombang agar tidak mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan pada tugas operasional pelayanan masyarakat.

“Jadi kami gelar selama tiga hari yaitu tanggal 10, 11 dan 12 September 2020 supaya semua anggota dapat mengikutinya tanpa mengganggu kegiatan pokoknya,” imbuhnya.

“Adapun rangkaian tes kesamaptaan kita laksanakan yaitu tahap awal dilakukan pemanasan terlebih dahulu lalu dilanjutkan lari 12 menit, Pull Up, Shit Up, Push Up, Shutle Run serta yang terakhir Beladiri polri kesemua itu adalah rangkaian tes kesamaptaan dan personil Polri laksanakan dalam setahun kita laksanakan 2 kali," pungkasnya

Seluruh personel Polres Ende dan jajaran yang terlibat dalam kegiatan tersebut telah di sprintkan oleh Bagsumda untuk mengikuti tes sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kesehatan itu nilainnya mahal jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kegiatan yang seperti ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.(YR)