Syarat Naik Pangkat, 159 Anggota Polres Ende Ikut Ujian Beladiri Polri

Syarat Naik Pangkat, 159 Anggota Polres Ende Ikut Ujian Beladiri Polri

TribrataNewsEnde - Guna mempersiapkan diri dan melengkapi Persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 Januari 2021, Kamis siang (10/9/20) Polres Ende menggelar Ujian Beladiri Polri bagi Personel yang sudah memenuhi syarat untuk Kenaikan Pangkat. 

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Adapun Personil yang terlibat dalam Ujian Beladri Polri dalam rangka UKP Periode 01 Januari 2021 adalah 54 orang Personil Polres Ende dan 5 orang personil Kompi 3 Batalyon B  Pelopor Ende.

Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., melalui Kabag Sumda Polres Ende, AKP M. Nur Daud mengatakan ini sebagai syarat mutlat untuk mendapatkan kenaikan pangkat seluruh anggota Polri.

“Selain persyaratan umum dan administrasi, diwajibkan mengikuti ujian beladiri Polri sesuai kualifikasi kemampuan,”tutur Akp Nur Daud.

Lanjut,Beladiri Polri harus dikuasai oleh setiap anggota untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Ujian beladiri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat namun juga bermanfaat bagi kebugaran tubuh sekaligus menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dalam ujian bela diri Polri tersebut sebagai Tim penguji dari Polda NTT di bawah pimpinan Ketua Tim IV penguji Beladiri Polri IPDA I Nyoman Ekantara, didampingi Brigadir Perdana Eduard Pasutan dan  Penda Alexander Bangngu.

Adapun materi dasar ujian meliputi tehnik dasar bela diri Polri tangkisan serangan tangan kosong, tangkisan serangan menggunakan alat. Materi ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji yang sudah tersertifikasi.

Seluruh rangkaian kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan sebelum sesudah kegiatan, serta  menjaga jarak setiap kegiatan. (YR)