Ops Aman Nusa II Turangga 2020, Terus Melaksanakan Patroli Dialogis Himbau Masyarakat Terapkan 3 M

Ops Aman Nusa II Turangga 2020, Terus Melaksanakan Patroli Dialogis Himbau Masyarakat Terapkan 3 M

TribrataNewsEnde.Com - Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Turangga 2020 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah Kabupaten Ende himbau masyarakat terapkan “3 M” yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak guna antisipasi dampak wabah covid-19 di wilayah hukum Polres Ende, Senin (30/11/20) pukul 21.00 - 23.00 wita.

Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. Untuk mendukung kebijakan tersebut Polres Ende melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Turangga 2020 kembali melakukan patroli dialogis dan himbauan di seputaran Kota Ende.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas IPTU Agustinus C. Mema Muda,  selaku Kasatgas Banops Patroli Regu I .Adapun rute patroli dialogis malam tadi dimulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Kelimutu, Jalan Gatot Subroto, Jalan Prof. W.Z. Yohanes, Jalan El Tari dan Jalan Kelimutu.

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramaian seperti pasar, supermarket, komplek pertokoan, dan kedai kopi atau warung makan, komplek-komplek perumahan, lokasi-lokasi keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana.

Tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, Terapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

Kami berharap Masyarakat Kota Ende mengerti tentang Penggunaan masker, yang mana merupakan satu kunci pencegahan penularan covid-19, selain rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan yang lebih efektif yakni selalu berada di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

Mari kita tingkatkan disiplin dari diri kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar tidak terpapar COVID-19, penyebaran virus ini hanya dapat dicegah dengan tetap memakai masker bila keluar rumah serta bagi pelaku usaha, pemilik toko dan PKL diharapkan dapat menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitezer.

"Ayo Kita bersama-sama lebih disiplin dalam menerapkan 3 M dan pola hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ende yang kita cintai ini,” ujar Kasatgas Banops Patroli Regu I, IPTU Agustinus C. Mema Muda. (Humas Polres Ende)