Kapolres Ende Resmi Tutup Diklat Gada Pratama Satpam Gel. VI Tahun 2020

Kapolres Ende Resmi Tutup Diklat Gada Pratama Satpam Gel. VI Tahun 2020

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Ende  telah dilaksanakan Upacara Penutupan Diklat Gada Pratama Satpam Gelombang VI Tahun 2020 Polda NTT, Kamis (03/12/20) pukul 11. 00 wita.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.IK, Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Ende Iptu Agustinus Cornelis Mema Muda, Komandan Upacara Kasikeu Polres Ende Ipda Gede Wisnu,SH dan dihadiri oleh Waka Polres Ende, Para Kabag, Para Perwira Polres Ende, Ps. Kasubdit Binpolsus Satpam Polda NTT, Direktur PT. Timor Usaha Berdikari dan peserta Diklat Gada Pratama Satpam Gelombang VI Tahun 2020 sebanyak 141 orang.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota Satpam yang sudah dilantik, diharapkan setelah pelantikan agar anggota Satpam dapat lebih disiplin, tangkas, tangguh serta bertanggung jawab di setiap pekerjaaan yang dijalani.

“Semoga ilmu yang telah di dapat bermanfaat khususnya untuk mendukung pelaksanaan tugas selaku pengemban fungsi kepolisian secara terbatas dalam mewujudkan sitkamtibas yang kondusif,” katanya.

"Terselenggaranya pelatihan gada pratama satpam ini, karena adanya rasa tanggung jawab bersama antara pengguna jasa pengamanan dan Polri dalam penanggulangan gangguan Kamtibmas khususnya pada lingkungan kerjanya masing-masing, oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini saya selaku penanggung jawab Kamtibmas di wilayah ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pimpinan/Instansi Badan Usaha pengguna jasa satpam atas partisipasinya dalam penyelenggaran pelatihan ini" bebernya.

“Kami berharap dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diberikan selama pelatihan ini, para peserta dapat bekerja secara profesional, memiliki fisik yang prima, mental disiplin dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas serta menguasai taktik dan teknik pengamanan lingkungan di kawasan kerjanya,” ucap Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingin memberikan beberapa penekanan kepada para anggota satpam yang baru menyelesaikan pelatihannya yakni

1.   Hayati dan pedomani prinsip-prinsip penuntun Satpam dalam pelaksanaan tugas saudara

2.   Berbekal dari kemampuan yang saudara peroleh dari pelatihan ini hendaklah saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam menyelenggarakan pengamanan fisik di lingkungan kerja saudara.

3.   Tingkatkan koordinasi dengan unsur terkait lainnya dalam melaksanakan tugas pembinaan keamanan dam ketertiban khususnya di lingkungan kerja masing-masing.

4.   Tampilkan jati diri saudara-saudara sebagai petugas yang profesional dalam melaksanakan tugas dan tularkanlah ketauladanan kepada rekan-rekan saudara yang belum mengikuti pelatihan.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian. (Humas Polres Ende)