Kapolres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021

Kapolres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021 yang ditandai dengan Penyamatan tanda Pita Operasi Zebra kepada Perwakilan Personil TNI-Polri dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, yang bertempat di lapangan apel Mapolres Ende, Senin (15/11/2021) Pukul 08.00 Wita

Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas di tengah pendemi virus covid-19 Polri akan melaksanakan operasi Polisi yang di tingkat Polda dan Polres dengan sandi operasi Zebra Ranakah 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai dari tanggal 15 November 2021  sampai dengan tanggal 28 November 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur Apel Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K, perwira apel Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, dan Komandan Apel Kasikeu Polres Ende Ipda I Gede Wisna, SH.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021 dihadiri oleh Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur, SIP., Kabag Sumda Polres Ende AKP Amrin,  Pasi Ops Kodim 1602 Ende Kapten Inf. Yulius Subnafeu, Danki Brimob Ende Iptu Antonio Corte Real dan Kadis Perhubungan Mustaqim Mad Mberu, ST. dengan peserta Apel yang terdiri dari Perwira Staf Polres Ende : 10 orang, Kodim 1602 Ende : 10 orang, Sub Den Pom TNI AD : 2 orang, Sat  Brimob : 10 orang, 1 Pleton Sat Dalmas Polres Ende,1 pleton Sat Pol Air Polres Ende, 1 pleton Sat Lantas Polres Ende,1 Pleton gabungan Staf Polres Ende,1 Pleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Ende dan 1 Pleton Dishub Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K yang bertindak sebagai inspektur Apel membacakan amanat Kapolda NTT para peserta apel yang saya hormati, permasalahan di bidang Lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan capat dan dinamis hal ini sebagai konsekwensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi Penduduk yang memerlukan alat Tranportasi sebagai sarana mobilitas.

Perkembangan Transportasi juga telah memasuki era digital dimana Operasional order angkutan publik sudah berada di genggaman cukup menggunakan Handphone,Modernisasi ini perlu diikuti dengan perkembangan Inovasi dan Data jumlah kecelakaan Lalulintas di wilayah hukum Polda NTT berdasarkan Aplikasi IRSMS (Integrated Road Safety Management System) yang dikelola Ditlantas Polda NTT tahun 2020 dengan jumlah 1125 Angka Kejadian.

Inspektur apel mengatakan Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermim budaya bangsa dan cermin tingkat modernisasi.

"Hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra Polri dan lakukan operasi zebra ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan " Ucap Kapolres Ende

" Dengan memanjatkan Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Saya Memgucapkan Selamat Melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Zebra Ranakah-2021 bagi personil Polres Ende yang terlibat semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing dan  memberikan kekuatan serta petunjuk kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta Polri yang kita cintai ini" Tambah Kapolres Ende pada saat Akhir sambutanya. (HumasPolresEnde)