PPKM Berbasis Mikro, Satbinmas Polres Ende Gandeng Koramil Wolowona 01 Bagi Masker Kepada Pengunjung Pasar Dan Pengendara

PPKM Berbasis Mikro, Satbinmas Polres Ende Gandeng Koramil Wolowona 01 Bagi Masker Kepada Pengunjung Pasar Dan Pengendara

TribrataNewsEnde.Com - Dengan Berlakunya PPKM Berbasis Mikro Sat Binmas Polres Ende Bersama Koramil 1602-01 Wolowona melakukan penertiban pengunjung dan pengendara Ranmor dipasar Wolowona. Senin (5/4/2021) Pukul 10.30 Wita.

Kegiatan Penertiban Prokes terhadap warga masyarakat,Pengantar,pengunjung, penjual/pembeli pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat di pasar Wolowona Ende,serta pembagian masker untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker oleh satuan binmas polres Ende,dibawah pimpinan Kasat Binmas Polres Ende,Kanit Binkamsa,Kanit Binpolmas,Kanit Bintibmas dan Banit Binmas.

Terakit kegiatan tersebut,Kasat Binmas Polres Ende Iptu Kornelis C.M Muda Mengatakan dengan berlakunya PPKM Berbasis Mikro dalam Adaptasi kebiasaan baru untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah tentang wajib penggunaan masker apabila berada diruang publik,sesering mungkin mencuci tangan,serta menghindari kerumunan.

Pada kesempatan ini pula, dihimbau kepada warga masyarakat dalam memasuki musim Hujan dan cuaca yg akhir-akhir ini tidak menentu dihimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaanya terhadap bahaya Tanah longsor,jalan putus,banjir bandang,abrasi,angin puting beliung dan pohon tumbang.

“Polres Ende dalam Hal ini Sat Binmas bersama Rekan-rekan TNI Koramil 01 Wolowona meminta kepada para pedagang dan juga pengunjung pasar agar disiplin menerapkan prokes dan pola hidup sehat serta ikuti anjuran pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan pandemi virus Corona,” pinta kasat Binmas

Menurutnya, penggunaan masker ini penting, sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

Kami bersama teman-teman TNI tidak bosan kita Terus melakukan Himbauan dan sambang kepada warga masyarakat untuk patuh terhadap Prokes sambungnya.Kegiatan berakhir Pukul 12.05 Wita. (Humas Polres Ende)