Operasi Zebra Turangga 2023 Berakhir, Satlantas Polres Ende Lakukan Penilangan 142 dan 66 Teguran

Operasi Zebra Turangga 2023 Berakhir, Satlantas Polres Ende Lakukan Penilangan 142 dan 66 Teguran
Anggota Satlantas Polres Ende saat laksanakan Operasi Zebra Turangga 2023

TribrataNewsEnde.Com - Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2023 telah berakhir, Satlantas Polres Ende lakukan penilangan sebanyak 142 dan teguran 66 kepada pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Senin (18/9/2023) Pukul 09.20 Wita.

Kasat Lantas Polres Ende Ipda I komang Astina,S.H mengatakan pelanggaran yang mendominasi selama pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari dari tangga 4 sampai tanggal 17 September yaitu pengendara roda dua.

"Yang dominan dari roda dua dengan berbagai pelanggaran, tidak memiliki SIM dan tidak memakai Helm jadi ada total 142 kendaraan yang kita tilang dan ada 66 pengendara yang kita berikan teguran" Ucap Kasat Lantas Polres Ende

Kami mengharapkan kepada masyarakat pengguna jalan agar benar-benar tertib saat berkendara di jalan sehingga tercipta Kamseltibcar lantas dan selalu menjadi polisi dalam dirinya sendiri sehingga para pengguna jalan selamat sampai tujuan. tambahnya.

Selama Operasi itu juga Satlantas Polres Ende juga membagikan brosur untuk tertib berlalu lintas serta pemasangan Spanduk imbau tatatertib berlalu lintas yang baik dan benar Kasat lantas juga berharap agar masyarakat bisa tertib dalam berlalulintas. Kelalaian pengendara merupakan kesalahan yang bisa berakibat pada kecelakaan lalulintas.Warga juga diminta selalu membawa surat-surat kendaraan. baik itu STNK dan SIM, Untuk para orang tua harus melarang anak dibawah umur agar tidak mengendarai kendaraan. (HumasPolresEnde)