Mencegah Penularan Covid-19, Kapolsek Ndona Bersama Anggota Laksanakan Penertiban Masker dan Himbauan

Mencegah Penularan Covid-19, Kapolsek Ndona Bersama Anggota Laksanakan Penertiban Masker dan Himbauan

TribrataNewsEnde.Com - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19, Kapolsek Ndona bersama personilnya melaksanakan kegiatan penertiban masker dan himbauan tentang peningkatan kewaspadaan dan penanganan terhadap resiko Covid - 19 bertempat Jl.Wolowona - Ndona, Desa Nanganesa, Kec.Ndona, Kab.ende.,Selasa (25/5/2021) Pukul 09.00 Wita.

Sasaran kegiatan yakni bagi para pengendara Roda 2 maupun Roda 4 yang melintasi jalan raya Ndona Seputaran Jembatan wolowona,di himbau tentang peningkatan Covid 19 yang mana harus tetap patuh pada Prokes dengan menerapkan 5 M yaitu Menjaga jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas. Adapun tindakan yang dilakukan dengan penertiban Masker terhadap para pengendara  yang Melintasi jalan raya Wolowona - Ndona tersebut.

Giat penertiban masker dan himbauan bahaya covid-19 dipimpin langsung oleh Kapolsek Ndona Ipda Valenrianus.V.Pale,.Adapun temuan dalam kegiatan tersebut dimana para pengendara roda 2 maupun roda 4 yang tidak menggunakan masker diberi teguran dan membagikan Masker pada pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Dalam kegiatan penertiban masker ini bagi yang ditemukan tidak pakai masker diberikan sanksi berupa teguran lisan dulu selanjutnya kita bagikan masker kepada mereka dan kita menghimbau kepada warga agar mendukung anjuran dan himbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat ke luar rumah untuk memutus mata rantai Covid-19". Ujar Ipda Valenrianus Pale

Ipda Valen menambahkan Menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Dengan demikian, penularan virus Corona dapat dicegah sedini mungkin, karena mengunakan masker sebagai upaya memutus penyebaran dan penularan Covid-19,

Kegiatan berjalan aman dan berakhir pada jam 11.00 Wita. (Humas Polres Ende)