Kapolres Ende Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Kapolres  Ende Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

TribrataNewsEnde.Com - Kepala Kepolisian Resor Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Ende Selasa (01/6/21) pukul 08.20 wita.

Adapun tema yang diangkat dalam upacara hari lahir pancasila yakni  " Pancasila Rumah Kita Dari Ende Untuk Indonesia dan sub tema Dengan Semangat Hari Lahir Pancasila Kita Putuskan Mata Rantai Covid-19 Dengan Mentaati Protokol Kesehatan Untuk Mewujutkan Pembangunan Yang Berwawasan Kebangsaan Dengan Membangun Desa Dan Menata Kota"

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad,MM dan sebagai Komandan Upacara Pasi Ops Kodim 1602/Ende Kapten Inf. Yulius Subnafeu.

Dalam sambutan yang dibacakan Inspektur Upacara yang pada intinya bahwa pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila sebagai tanda simbolis dalam mengenangkan sejarah Pancasila di Kab. Ende dan sebagai salah satu wujud komitmen kita secara terus menerus untuk mempertahankan nilai- nilai moral Pancasila dalam kehidupan kita di bumi triwarna kota pancasila dan sebagai bukti sejarah Pancasila dari Ende untuk Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ende juga menyampaikan perubahan nama ruangan pada Kantor Bupati Ende yakni untuk ruangan Lantai I Pemda Kab. Ende diberi nama Ruangan Kelimutu sedangkan untuk Lantai II diberi nama Ruangan Garuda.

Diakhir sambutannya Bupati Ende mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergandeng tangan membangun Ende kearah yang lebih baik dengan semangat Pancasila.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut yakni Unsur Forkopimda Kab. Ende, Sekda Kab. Ende, Para Pimpinan OPD, Para Kepala BUM/ BUMD, Para Tokoh Agama serta undangan lainya. (Humas Polres Ende)