Polres Ende Terima Supervisi Dan Sosialisasi Naskah Dinas Dan Tata Persuratan Dari Setum Polda NTT

Polres Ende Terima Supervisi Dan Sosialisasi Naskah Dinas Dan Tata Persuratan Dari Setum Polda NTT

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende menerima kunjungan dari Sekretariat Umum (Setum) Polda NTT guna melaksanakan Supervisi dan Sosialisasi Penerapan Perkap Nomor 7 Tahun 2017 tentang Naskah Dinas dan Tata Persuratan Dinas serta Penerapan KEP Kapolri No.Kep/313/V/2010 Tentang Kode Klasifikasi Arsip di Lingkungan Polri yang bertempat di Gedung bhayangkara Polres Ende. Senin (24/5/2021) Pukul 09.30 Wita.

Tim supervisi dan sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kasetum Polda NTT Pembina Tk.1 Bapak Simon K. Seran S,Sos diterima oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K. dan di lanjutkan oleh Sapaan Kasetum Polda NTT bersama Tim Setum Pembina Dra. NI L. P Meyuningsih, Pembina 1 TK. Dian A. Rihi, Briptu Ismawaty. Badey.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kapolres Ende, Wakapolres Ende, Kabag Sumda Polres Ende, Kasubagbinops Polres Ende, Kasium Polres Ende, serta para Kaurmintu Polres dan Kasium Polsek Jajaran.

"Saya harap dari hasil sosialisasi ini dapat dijadikan pedoman pagi semua Kasium, kaurmintu serta bamin pada masing-masing fungsi dan polsek jajaran Polres Ende untuk pelaksanaan tugas kedepan" Ujar Kapolres

Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi tersebut agar semua kasium, kaurmintu serta bamin dipolres dan Polsek jajaran Polres Ende dalam Membuat Naska Dinas serta persuratan tetap berpedoman pada Perkap No 7 Thn 2017 Serta Penerapan Kep KapolriI No: Kep/313/V/2010. 

Pada kesempatan tersebut Kasetum Polda Sulut berharap agar materi sosialisasi yang telah disajikan dapat dimanfaatkan serta diaplikasikan dengan sebaik baiknya oleh peserta. Selanjutnya pada pelaksanaan tugas ke depan agar para peserta dapat langsung menyesuaikan dengan Perkap terbaru kemudian meneruskan kepada rekan-rekan di kesatuan masing-masing guna terciptanya tata tertib administrasi umum, kesekretariatan dan kearsipan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Polri. (Humas Polres Ende)