Kunjungan Kerja Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ke Polres Ende

Kunjungan Kerja Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ke Polres Ende

TribrataNewsEnde - Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin ke Polres Ende,Jumat (29/11/19) jam 09.10 Wita.

Kunjungan Kerja Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Julachmi Hamidin beserta Pejabat Utama Polda NTT yakni Direskrimsus Polda NTT, Dirlantas Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, dan Pengurus Bhayangkari Daerah NTT di Polres Ende disambut langsung Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.Ik dan Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Farida Muzayin, serta Pejabat Utama Polres Ende.

Penyambutan Bapak Kapolda dan Ibu serta rombongan tiba di Mako Polres Ende disambut dengan sapaan dan tarian adat Ende - Lio serta jajar kehormatan setelah itu Kapolda NTT beristirahat sejenak diruangan Kapolres Ende.

Pukul 09.30 wita, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin melaksanakan tatap muka dan arahan dengan Personel Polres Ende dan jajaran di gedung Bhayangkara Polres Ende.

Adapun Arahan Bapak Kapolda NTT yakni tentang Ancaman kita terkait dengan terorisme memang terus diwaspadai, ISIS memang sudah bubar, pelaku teror hampir semuanya tertangkap, tokoh-tokoh pentingnya hampir semuanya tertangkap dan 70% dari orang itu sudah tobat dan mengakui Pancasila sebagai ideologi negara yang selama ini ingin merubah Pancasila.

Namun itu tidak berarti kita terlepas dari ancaman, Ingatlah bahwa teroris yang tertangkap sudah bebas namun korban menderita seumur hidup. Maka mari kita memupuk persaudaraan dalam keberagaman etnis, suku, agama, ras dan budaya. Waspadalah menggunakan media sosial kadang-kadang medsos digunakan untuk merekrut pelaku kejahatan termasuk diantaranya narkotika dan terorisme.

Kita juga harus waspada terhadap kejahatan seperti narkoba kemudian kejahatan-kejahatan transnasional yang lain-lainnya.

“Hindari penyimpangan tugas sekecil apapun, apalagi melanggar tindak pidana dan kasus Narkoba. Tidak ada ampun bagi anggota yang terlibat narkoba, jika terbukti akan diproses dan dipecat”, Tegas Kapolda NTT.

Setelah selesai Tatap Muka, Kapolda dan rombongan melaksanakan shalat jumat di Mesjid Agung Ende.

Pukul 12.40 Wita, Kapolda dan Rombongan tiba di Kantor Pemerintahan Kabupaten Daerah Ende melaksanakan santap siang bersama Bupati Ende Drs. H. Achmad H. Djafar, S.H, MH dan dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka dengan Bupati Ende Drs. H. Achmad H. Djafar, S.H, MH beserta forkompimda Kab. Ende.

Kegiatan tatap muka dengan Bupati Ende Drs. H. Achmad H. Djafar, S.H, MH beserta forkompimda Kab. Ende selesai Kapolda dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Uskupan Agung Ende untuk bersilatuhrahmi dengan Uskup Mgr. Vincentius Sensi Poto Kota.

Pukul 16. 25 wita, Kapolda dan Ibu serta rombongan mengunjungi rumah pengasingan Bungkarno, Jln. Perwira, Kel. Kota Raja, Kec. Ende Utara, Kab. Ende, untuk berziarah.

Pukul 17.00 Wita Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ibu ketua Bhayangkari NTT Ny. Julachmi Hamidin serta pengurus bhayangkari Daerah NTT bersama rombongan pejabat utama (PJU) Polda NTT tiba di Hotel Grand Wisata Ende untuk beristirahat.

Rangkaian kegiatan kujungan kerja Kapolda NTT berakhir pada pukul 17.08 Wita, situasi dalam keadaan aman terkendali.