Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-78, Polsek Ndona Mengadakan Serangkaian Kegiatan Lomba

Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-78, Polsek Ndona Mengadakan Serangkaian Kegiatan Lomba
Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, S.H memandu jalannya perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-78
Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-78, Polsek Ndona Mengadakan Serangkaian Kegiatan Lomba

Tribratanewsende.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-78, Kepolisian Sektor Ndona mengadakan serangkaian kegiatan perlombaan di halaman Polsek Ndona pada hari ini Rabu  (16/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ndona dan seluruh anggota Polsek, Ketua Bhayangkari Ranting Ndona bersama anggota Bhayangkari, Kepala Puskesmas Ngalupolo, masyarakat, orang tua dan pendamping peserta perlombaan yang diikuti oleh anak-anak usia sekolah Dasar.

Kegiatan Perlombaan berhadiah yang dilaksanakan diantaranya sbb :

1. Lomba Makan Kerupuk

2. Lomba Gigit Sendok-kelereng

3. Lomba Masukan Paku Dalam Botol

4. Lomba Gigit Koin Di Semangka

5. Lomba Lari Jepit Balon

6. Lomba Joget Terheboh Utk Anak-anak dan Dewasa.

Sebelum perlombaan dilaksanakan, Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, S.H menyampaikan ucapan selamat datang, kepada masyarakat dan para peserta perlombaan yang datang kemapolsek Ndona untuk bersama-sama Polsek Ndona merayakan dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang ke-78 Tahun.

Dalam keterangannya, Ipda Gede menjelaskan bahwa "Lomba ini diadakan sebagai wujud kecintaan terhadap Negara dan bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, mendorong rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa kebersamaan antara personil Polri dengan masyarakat".

Ipda Gede juga menambahkan "Bahwa Tahun ini Polsek Ndona bersama-sama masyarakat merayakan dan memeriahkan HUT Proklamasi dengan melakukan perlombaan untuk anak usia sekolah Dasar dan dalam perlombaan ini, agar masyarakat atau peserta perlombaan tidak melihat atau berorientasi pada Hadiah yang akan diperoleh tetapi sebagai momen dan kesempatan bersama dalam merayakan dan memeriahkan HUT Proklamasi RI dan juga sebagai kedekatan komunikasi dan hubungan antara masyarakat dengan Polri untuk mewujudkan Tema dalam HUT Proklamasi RI Tahun 2023 “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Di akhir sambutannya, Kapolsek Ndona berharap, agar nantinya Hadiah yang diperoleh dalam perlombaan tidak menjadi ukuran dan perbandingan, dan juga bagi yang tidak memperoleh hadiah jangan kecewa atau berkecil hati tetapi menjadikan kegiatan ini merupakan sebagai wujud rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan hubungan dan silaturahmi bersama masyarakat dan Polri". (Humas Polres Ende)