Kapolres Ende Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kapolres Ende Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian di Halaman Apel Mapolres Ende, Senin (01/02/21) pukul 07.30 wita.

Penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AIPTU menjadi IPDA TMT 01 Februari 2021  diberikan kepada AIPTU Afner Djani Gini, Wakapolsek Ndona, Polres Ende, Polda NTT.

“Ini merupakan salah satu bentuk penghargaan serta kesejahteraan yang diberikan oleh Negara kepada aparaturnya sebagai kompensasi atas prestasi dan pengabdian yang telah diberikan,” ungkap Kapolres saat memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian.

Kapolres berharap, momen pelantikan kenaikan pangkat pengabdian ini dapat menjadi contoh personel lain dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Selamat kepada Ipda  Afner Djani Gini , ini menjadi kebanggaan dan teladan bagi Polres Ende karena dapat kita lihat bersama, meskipun memasuki masa pensiun namun Ipda Afner Djani Gini masih tetap semangat bekerja,” ucapnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personil Polres Ende agar dalam melaksanakan tugas anggota selalu semangat dan ikhlas serta slalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Tak bosan saya berpesan, berdinaslah dengan semangat dan ikhlas, niati kerja dengan ibadah. Namun demikian selalu disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan membiasakan 5M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan massa dan mengurangi dari mobilitas. Harapannya semoga seluruh anggota selalu diberikan kesehatan," terang Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi, Para Kabag, para Kasat, para perwira Polres Ende serta anggota dan PNS Polres Ende.

Meskipun dilaksanakan dengan sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun upacara tetap berjalan khidmat. (Humas Polres Ende)