Kabag Sumda Dan Siwas Polres Ende, Laksanakan Supervisi Ke Polsek

Kabag Sumda Dan Siwas Polres Ende, Laksanakan Supervisi Ke Polsek

TribrataNewsEnde - Dalam meningkatkan kinerja Kepolisian, Polres Ende melakukan Supervisi dan pengawasan ke Polsek jajaran, seperti yang sudah di jadwalkan, hari ini Tim Supervisi dari Polres melakukan pemeriksaan ke Polsek Maurole, Kamis, siang (7/11/19).

Kunjungan Tim Supervisi dipimpin oleh Kabag Sumda AKP M.Nur Daud, bersama Kasiwas IPDA Arif Suryadi, dan anggota Siwas Aipda Syarifudin, Bripka Melven Tanuab, Bripda Maria Plafiana Darma.

Adapun kegiatan yg di lakukan oleh tim supervisi yakni melakukan pengecekan kelengkapan pada tiap-tiap fungsi guna memperlancar kinerja anggota dan adapun fungsi yg di lakukan pengecekan yakni dari Fungsi Intelkam, Fungsi Reskrim, Fungsi Sabhara, Fungsi Provost, Fungsi Binmas, Fungsi Humas dan Fungsi Sium.

Menurut Ketua Tim Supervisi Polres Ende AKP M. Nur Daud mengatakan “Bahwa pelaksanaan supervisi tahap II TA 2019,Aspek pelaksanaan dan pengendalian di tingkat Polres Ende, ini rutin dilakukan bertujuan untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian kinerja serta memberikan saran tindakan terhadap penyimpangan yang ditemukan” jelasnya.

Adapun arahan dari Ketua Tim Supervisi yakni Semua anggota wajib mempunyai aplikasi SMK online dan SIIP, melengkapi data SMK online bagi anggota yg blm melengkapi dan melengkapi data SIIP.

Sedangkan arahan dari Kasiwas yakni Anggota Babhinkamtibmas selalu proaktif terhadap desa binaan masing masing, Selalu menjaga kekompakan antara sesama anggota, Selalu meningkatkan kedisiplinan, bagi anggota yang melaksanakan piket buku mutasi selalu ditulis dan saat piket tidak boleh menggunakan pakaian preman dan mako tidak boleh kosong dan bagi fungsi yang mendapatkan temuan agar segera di lengkapi.

Kegiatan supervisi berakhir pada jam 13.20 wita dan di ikuti oleh seluruh Anggota Polsek Maurole selanjutnya rombongan meninggalkan Mapolsek Maurole menuju Mapolsek Maukaro.