Kapolsek Pulau Ende Dengar Aspirasi Masyarakat Desa Puutara Saat Gelar Jumat Curhat

Kapolsek Pulau Ende Dengar Aspirasi Masyarakat Desa Puutara Saat Gelar Jumat Curhat
Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin saat foto bersama jemaah Desa Puutara

TribrataNewsEnde.Com -  Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendengarkan langsung aspirasi masyarakat tentang pelayanan Kepolisian, Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin bersama jajaranya menggelar kegiatan jumata Curhat di Desa Puutara di Masjid Kiblatun, Desa Puutara, Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende, Jumat (10/3/2023) Pukul 13.00 Wita.

Sebelum dilakukan kegiatan Jumat Curhat yaitu mendengarkan aspirasi masyarakat terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Jumat Barokah yakni melaksanakan Sholat Jumat bersama masyarakat (berjamaah).,Kegiatan Jumat Curhat dihadiri oleh :Kepala Desa Puutara, Para Tokoh Agama Desa Puutara, Para Tokoh Masyarakat Desa Puutara, Para Tokoh Adat Desa Puutara, Para Tokoh Pemuda dan Remaja Masjid Kiblatun Desa Puutara dan Badan Ta'mir Masjid Kiblatun dan Jamaah Sholat Jumat.

Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaluddin saat membuka kegiatan jumat curhat mengatakan kegiatan ini sebagai upaya Polri menyerap aspirasi masyarakat, menyelesaikan permasalahan di lapangan dan ingin mendengarkan curahan hati masyarakat Kecamatan Pulau Ende pada umumnya dan masyarakat Desa Puutara pada khususnya yang mungkin selama ini belum disampaikan ke Kapolsek dan Anggota.

“Kita lakukan hal ini dengan maksud untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat/umat dengan cara pendekatan secara keagamaan (Religi).dan saya yakin dengan pendekatan religi hasilnya akan lebih maksimal untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana lainya dengan tujuan terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polsek Pulau Ende”,ujarnya.

Setelah di buka oleh Kapolsek pulau Ende di lanjutkan dengan sesi dialog atau penyampaian aspirasi oleh beberapa Masyrakata Desa Puutara diantaranya,

- Masyarakat Desa Puutara mengharapkan Bhabinkamtibmas dan Polisi Desa selalu memberikan inovasi dan terobosan kreatif dan edukasi kepada warga dan pihak Pemerintah Desa merasa terbantu dengan adanya Polisi Desa agar bisa memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat.

- Mengharapkan agar pihak Kepolisian Polsek Pulau Ende dapat Memberikan Himbauan kepada masyarakat yang lebih khusus kepada Pemuda dan Remaja Masjid agar jauhi Minuman Keras dan tidak boleh mengkonsumsi Miras di Kec. Pulau Ende supaya tidak terjadinya Gangguan Kamtibmas karena disinyalir sebelumnya kejadian tindak pidana maupun Gangguan Kamtibmas yang dipicu oleh Minuman Keras (Miras).

- Warga meminta pihak selalu memfasilitasi dan mediasi setiap persoalan warga  di wilayah Polsek demi mencegah timbulnya gejolak sosial di wilayah Desa Puutara khususnya dan Pulau Ende umumnya.

- Kapolsek Pulau Ende dan jajarannya terus menerus menghimbau warga agar selalu rukun dan damai dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

- Warga masyarakat Desa Puutara selalu mendukung kegiatan Kepolisian Sektor Pulau Ende dalam hal Pelayanan Masyarakat dan Kamtibmas. 

Dari semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan Jamaah Desa Puutara, Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin langsung memberikan jawaban serta mengucapkan banyak terima kasih atas informasi, aspirasi, saran, masukan dan kritik yang disampaikan serta akan segera menindak lanjuti sesuai aspirasi dan saran yang sudah disampaikan oleh masyarakat. (HumasPolresEnde)