Beri Keamanan Masyarakat Melaksanakan Ibadah Minggu Pagi, Personil Polres Ende Melaksanakan Pengamanan di Gereja

Beri Keamanan Masyarakat Melaksanakan Ibadah Minggu Pagi, Personil Polres Ende Melaksanakan Pengamanan di Gereja
Anggota Satlantas saat mengatur arus lalin di depan gereja Pantekosta Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polres Ende rutin melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di gereja setiap hari minggu, Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif  dalam pelaksanaan ibadah di gereja. Minggu (12/3/2023) Pukul 07.00 Wita.

KabagOps Polres Ende Sebagai karendalpers mengatakan pengamanan dilakukan sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas di sekitar gereja untuk memberikan kenyamanan beribadah kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian dan sebagainya, dengan harapan kehadiran polisi dapat memberikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah hari minggu, Ucapnya.

“Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Kepolisan Polres Ende setiap hari minggu, harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian dan yang kita libatkan adalah anggota yang beragama islam dan Hindu yang sudah kita buatkan Sprint untuk melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang ada di Kota Ende”, ucap Kabag Ops.

KabagOps menambahkan dengan pengamanan ini diharapkan masyarakat terus menjaga sikap saling menghargai dan menghormati antara pemeluk agama untuk membangun toleransi dan kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polres Ende. (HumasPolresEnde)