Kabagops Hadiri Upacara Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Kepala Desa Niopanda

Kabagops Hadiri Upacara Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Kepala Desa Niopanda

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Ende, Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E. menghadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Niopanda Kec.Kota Baru Kab. Ende,  Selasa (20/04/21) pukul 10.00 wita

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Niopanda dipimpin langsung Bupati Ende Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM, serta dihadiri oleh Dandim 1602 Ende Letkol Inf. Nelson Paido Marpauang, S.Ip, Kapolres Ende yg diwakili Kabag Ops AKP IW. Oka Deswanta, SE., Sekda Kab. Ende drg. Agustinus G. Nggesu, M.Kes, Assiten 1 Setda Kab. Ende, Kadis PMD Kab. Ende, Kadis Perhubungan Kab.Ende, Camat Kota Baru, Para Penjabat Kepala Desa Niopanda, Ketua BPD serta Ketua Panitia Pemilihan Tingkat Desa Niopanda.

Adapun rangkaian Kegiatan Pelantikan yakni Sapaan oleh MC dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pembacaan surat keputusan Bupati Ende Nomor : 144/ Kep/HK/2021, tanggal 19 April 2021 tentang Penetepan Calon Kepala Desa terpilih  an. Maximus Kebhi, sebagai Kepala Desa Niopanda, Kec. Kota Baru periode 2021-2027.

Selesai pembacaan Surat Keputusan Bupati Ende, acara dilanjutkan dengan Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Gel. II tahun 2019 oleh Bupati Ende Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM dan didampingi oleh Rohaniawan serta Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Ende dan Kepala Desa yang dilantik, Pemasangan tanda pangkat oleh Bupati Ende dan Penyerahan SK Pelantikan oleh Bupati Ende dan pembacaan naskah pakta integritas oleh Kepala Desa yang dilantik.

Sambutan Bupati Ende, yang pada intinya bahwa pelaksanaan pelantikan hari ini bukan semata- mata sebagai simbol saja, namun sebagai tuntutan regulasi yang harus dipenuhi untuk peningkatan  pelayanan Pemerintah dan pembangunan pada tingkat Desa dengan didasarkan pada aspek adminitratif dan aspek pembangunan secara fisik.

Selain itu, Bupati Ende juga memberikan penekanan agar dapat menjalankan peran sebagai Kepala Desa secara benar sesuai dengan program- program pembangunan Desa yang tepat guna dan tepat sasaran dan tidak melakukan mutasi/ pergantian aparat desa selama 6 bulan terhitung sejak dilakukan pelantikan hari ini serta tetap berkoordinasi dengan semua pihak yang ada di Desa untuk membangun kerja sama yang baik demi pembangunan Desa Niopanda.

Sementara itu, Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Niopanda yang baru dilantik.

“Dengan terpilihnya Kepala Desa Niopanda periode 2021-2027, harapannya semoga menjadi amanah serta bisa membawa Kecamatan Kotabaru lebih maju," ucap Kabagops AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E.

Selama kegiatan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan kepala Desa Niopanda tetap menerapkan protokol kesehatan dan kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wita serta terpantau aman dan lancar.(Humas Polres Ende)