Polsek Pulau Ende Kembali Melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih

Polsek Pulau Ende Kembali Melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih
Polsek Pulau Ende Kembali Melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih

TribrataNewsEnde.Com Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dan curhatan hati dari masyarakat, Kapolsek Pulau Ende Polres Ende Iptu Kamaludin melaksanakan kegiatan Minggu kasih di Dusun Ro'o, Desa Paderape, Kec. Pulau Ende, Kab. Ende. Minggu (04/02/2024) Pukul 16.30 Wita.

Kegiatan dimulai dari sambutan dari kepala Dusun yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta waktu dan Program- program yang di buat oleh Polri sehingga hari ini dari Polsek Pulau Ende dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat guna mendengarkan saran, dan pendapat kita semua,  Ucapnya.

Dilanjutkan sapaan oleh Kapolsek Pulau Ende yang dalam sambutanya mengucapkan ucapana terima kasih kepada pihak Dusun atas tempat dan kehadiranya sehingga kegiatan Minggu kasih ini bisa terlaksana, Kegiatan Minggu Kasih sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek. "Maksud dan Tujuanya kegiatan ini adalah ingin mendengarkan langsung saran pendapat dari masyarakat tentang kinerja dari pada anggota Polri yang ada di Polsek Pulau Ende baik dalam pelaksanaan tugas, perilaku anggota dan Pelayanan yang ingin kami dengar langsung"Ucapnya.

Kegiatan Minggu Kasih ini juga bermaksud untuk menjalin Silaturahmi dan Kemitraan antara Polri dengan warga Desa Paderape untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas, Pelanggaran maupun Tindak Pidana,  sehingga akan tetap terwujud situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Pulau Ende. Tambah Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin.

Dalam Kegiatan Minggu Kasih Tersebut Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin juga memberikan beberapa himbauan Kamtibmas yaitu:
1. Persatuan dan Kerukunan ; Masyarakat diminta untuk senantiasa menjaga persatuan dan kerukunan, meskipun memiliki perbedaan pilihan atau dukungan politik. Situasi yang aman dapat terwujud jika kerukunan diutamakan.
2. Hindari Politik Identitas/SARA ; Masyarakat diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik identitas atau isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) yang dapat menjadi sumber perpecahan.
3. Dukung Pelaksanaan Pemilu ; Masyarakat diharapkan mendukung suksesnya pelaksanaan setiap tahapan dalam Pemilu Serentak 2024 demi kebaikan bersama.
Kapolsek Pulau Ende juga menawarkan bantuan dan dukungan kepada warga Desa  Paderape di Kecamatan Pulau Ende dalam mengatasi permasalahan, serta memberikan saran dan pendapat apabila diperlukan.

Setelah sambutan Kapolsek Pulau Ende dilanjutkan dengan sesi dialog atau tanya jawab terkait kinerja dan pelayanan Polsek Pulau Ende. (HumasPolresEnde)