Peringati Hari Kartini, Polwan Sat Lantas Polres Ende Turun Ke Jalan Bagi Masker

Peringati Hari Kartini, Polwan Sat Lantas Polres Ende Turun Ke Jalan Bagi Masker

TribrataNewsEnde.Com - Peringati Hari Kartini pada Rabu (21/4/2021) Pukul 07.00 Wita, Polwan Sat Lantas Polres Ende membagi-bagikan Masker kepada masyarakat pengendara dan penumpang angkutan umum yang melintas di jalan Gatot Subroto Dan Terminal Reworeke.

Kegiatan pembagian masker melibatkan tujuh orang Polwan Sat Lantas Polres Ende yang di Pimpin Oleh Kanit Dikyasa Aipda Muhammad Tamsil SH,

Para polwan biasanya seragam lengkap tetapi kali ini lain di tambah dengan selendang yang melingkar di badan sebagai bentuk Memperingati hari RA Kartini 21 April 2021, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Ende Ipda Yeskiel N. Nodu  Melalui Kanit Dikyasa Aipda Muhammad Tamsil SH, mengungkapkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terutama mereka yang berada di luar rumah untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) salah satunya masker guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami fokuskan ke dua titik yaitu Simpang Lima dan terminal Reworeke, Sebanyak 100 Pck masker sasaran pembagian masker ini  masyarakat umum, baik pengendara dan penumpang sepeda motor  dan penumpang angkutan umum ,” ungkapnya.

Selain membagikan masker, para Polwan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni dengan melakukan social distancing (menjaga jarak), berdiam diri dirumah, menggunakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD), senantiasa memperhatikan kebersihan diri seperti rajin mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona serta tertib berlalu lintas dan himbauan tidak mudik lebaran 2021.

Aipda Tamsil juga berharap dengan adanya kegiatan ini, mengajak kepada seluruh masyarakat bersama-sama mencegah penularan virus corona yakni dengan menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, bersama dengan masyarakat, dapat mencegah penularan virus corona dengan selalu memakai masker ketika berada di luar rumah” harapnya. (Humas Polres Ende)