Berbagi Kepada Sesama, Polres Ende Berkurban 6 Ekor Sapi Di Hari Raya Idul Adha

Berbagi Kepada Sesama, Polres Ende Berkurban 6 Ekor Sapi Di Hari Raya Idul Adha

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka hari Raya Idul Adha 1442 H, Kepolisian Resor Ende melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi untuk dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu, Rabu, (21/07/21) pukul 08.30 wita.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK, Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi, Kabag Ops AKP Oka Deswanta, SE, Kabag Sumda AKP Amrin, Kasat Lantas AKP Aulia Roby Kartika Putra ,SIK, Kasat Intel IPTU Faustino Dos Santos, Kasat Reskrim IPTU Yohanes Suhardi, S. Sos, MM., Kasat Pol Air IPTU Pua Hamid, Kasubag Dal Ops IPTU Sarfudin, Imam Masjid Potu Gu'o Bapak Daeng Haji Mustafa, Imam Masjid Shiraathal Mustaqim Bahrudin dan Personel Polres Ende.

Diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolres Ende kepada Imam Masjid Shiraathal Mustaqim bertempat di halaman Masjid Shirataal Mustaqim.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., disela sela kegiatan pemotongan hewan di depan Lapangan apel Polres Ende mengatakan bahwa  inti dari berkurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga kurang mampu dan juga yang terdampak Covid-19.

“Hal ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diperoleh. Harapannya, semoga warga kurang mampu juga bisa mendapatkan daging untuk dinikmati bersama keluarganya dihari lebaran ini,” Ucapnya.

Semoga apa yang kita niatkan untuk membantu sesama dapat memperoleh amal disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan terlebih kepada warga kurang mampu diharapkan dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini, tutupnya.

Adapun jumlah hewan yang dikurbankan oleh Polres Ende sebanyak 6 ekor sapi yang mana 3 ekor sapi telah dilakukan penyembelihan pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 dan telah di distribusikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Untuk diketahui Pendistribusian daging kurban dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama polwan Polres Ende kepada yang berhak menerima daging kurban di wilayah kota Ende, pendistrubusian dilaksanakan dari rumah ke rumah. (Humas Polres Ende)