Ini Pesan Kamtibmas Kapolsek Pulau Ende, Saat Sholat Jumat Di Mesjid Nur Hidayah Ndoriwoy

Ini Pesan Kamtibmas Kapolsek Pulau Ende, Saat Sholat Jumat Di Mesjid Nur Hidayah Ndoriwoy

TribrataNewsEnde - Kepolisian Sektor ( Polsek)  Pulau Ende Jumad 4/9/2020 melaksanakan Sholat Jumat Bersama dalam kegiatan “Jumat Barokah”  dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiah diantara pihak Polsek Pulau Ende dengan jamaah Masjid Nur Hidayah dan warga Desa Ndoriwoy.

Kapolsek Pulau Ende IPDA Kamaludin kepada Jemaah Mesjid Nur Hidayah mengatakan akhir-akhir ini terjadi Tindak Pidana akibat ada persoalan pribadi muncul karena di picu setelah mengkonsumsi Minuman Keras ( Miras) sehingga warga Ndoriwoy di harapkan untuk menghindari penjualan Miras tanpa ijin dan mengkonsumsi nya.

Kepolisian kata IPDA Kamaludin melarang para Remaja/ Pemuda untuk mengkonsumsi Miras yang menyebabkan ada tindakan melanggar Hukum.

Mengkonsumsi Miras yang mengandung alkohol tinggi dapat merusak kesehatan dan mengakibatkan mabuk, struk, gangguan pada jantung, lever dan lainnya.

Maka dari itu diharapkan kepada adik adik pemuda dan remaja jauhilah Miras mulai hari ini besok dan seterusnya, jangan mencoba-coba untuk mengkonsumsinya karena bisa menjadi ketergantungan pada alkohol (bila kepingin mau mencoba, silahkan saja, asalkan jangan ketahuan, bila ketahuan nantinya, jangan salahkan saya, dan saya akan tindak tegas sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Bahwa pergaulan yang selama ini dialami perlu adanya pembinaan supaya tidak melanggar yang benar. “Jangan sampai mereka salah mengartikan sebuah kebebasan” tegas IPDA Kamaludin.

*Menurut Data, 80% Kenakalan Remaja berawal dari kesalahan dalam bergaul dan akibat pengaruh Miras karena Miras bisa merusak mental seseorang dan merusak saraf sehingga dapat mengarah melakukan perbuatan kriminalitas maupun pergaulan bebas.

Selain memberikan himbauan soal larangan mengkonsumsi Miras,melarang menggunakan knalpot racing serta pembuatan surat ijin keramaian Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru agar tetap mengikuti protokol kesehatan Jaga Jarak, gunakan masker saat bepergian serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar ini demi untuk kesehatan kita bersama.

Turut hadir saat Sholat Jumat Wakapolsek AIPTU Adam Salman, Ketua Ta’mir Masjid Nur Hidayah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda Desa Ndoriwoy dan Ketua Remaja Masjid (Remas) Nur Hidayah.

Kegiatan Jumat Barokah tersebut disambut baik oleh semua pihak yang berada di wilayah Desa Ndoriwoy dan meminta kepada pihak Polsek Pulau Ende agar giat tersebut dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.(YR)