Bhabinkamtibmas Desa Nabe Sambangi Tokoh Adat Ajak Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Nabe Sambangi Tokoh Adat Ajak Jaga Kamtibmas

 

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan dengan Tokoh Adat yang memiliki peran penting dalam masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nabe, Polsek Maukaro Bripka Sugiyanto Muhamad Said melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan Bapak Simon Sene selaku Tokoh Adat (Mosalaki Kebirangga) di Dusun Maukaro 01 / RW 01 RT 01, Desa Kebirangga, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende, Kamis (23/2/23) pukul 09.12 Wita.

Pada kesempatan tersebut Bripka Sugiyanto Muhamad Said selaku Bhabinkamtibmas Desa Nabe bersama Bapak Simon Sene selaku Tokoh Adat (Mosalaki Kebirangga) berbincang bincang terkait situasi Kamtibmas. 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak tokoh adat dan warga untuk bersama sama menjaga Keamanan di lingkungan masing masing mengingat keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

Sementara itu, Kapolsek Maukaro Ipda Dominggus A.R.Dara. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas berkewajiban hadir ditengah masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri harus hadir ditengah masyarakat, baik menjalin kemitraan, silaturahmi dan melakukan atensi setiap kegiatan masyarakat sehingga tercipta Kamtibmas kondusif” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

Melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat, sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ,” tutup Kapolsek Maukaro. (HumasPolresEnde)