Cek Kesiapan Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Menkopolhukkam Di Kabupaten Ende, Polres Ende Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Cek Kesiapan Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Menkopolhukkam Di Kabupaten Ende,  Polres Ende Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral
Cek Kesiapan Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Menkopolhukkam Di Kabupaten Ende,  Polres Ende Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

tribratanewsende.com - Pada hari Jumat, tanggal 26 Mei 2023 pukul 13.30 WITA bertempat di ruang PPKO Polres Ende, dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengaman Rencana Kunjungan Menko Polhukkam RI ke Wilayah Kab. Ende, dan rangkaian peringatan hari lahir Pancasila.

Rapat dipimpin oleh Dandim 1602 Ende didampingi Wakapolres Ende dan dihadiri oleh Sekda Kab. Ende, Asisten 1 Setda Kab. Ende, Kaban Kesbangpolda Kab. Ende, Kabagops Polres Ende, Danki Brimob Ende, Danki C Yonif 743 Ende, Daspos AU Ende, Danpos AL Ende, Para Kapolsek Jajaran Polres Ende, Kepala PU Perwakilan, Kepala Bos BMKG Ende,  Perwakilan Basarnas, Perwakilan Damkar, Perwakilan BPBD, Perwakilan PLN, Perwakilan Taman Nasional Kelimutu, Perwakilan Syahbandar dan perwakilan dari Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende. 

Rapat di buka oleh Dandim 1602 Ende, dan dilanjutkan dengan paparan Kesiapan dan Renacana  Pengamanan oleh Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, tentang rundown dan titik titik pengamanan rangkaian kegiatan Menko Polhukam diwilayah Kab. Ende, serta pembagian personel di masing-masing titik 

Selesai paparan dari Kabagops Polres Ende dilanjutkan masukkan dan Informasi dari peserta rapat yakni sbb : 

1. Sekda kab. Ende dan Kaban Kesbangpolinmas, yakni : 

- Terkait rundown yg saat ini ada merupakan ryndown terakhir yg diterima dari Protokol Kemenko, namun demikian kemungkinan masih ada perubahan, dan masih diusulkan ke Menko Polhukam.

- Untuk lokasi makan siang saat kedatangan masih dikoordinasikan, yakni di Uniflor, di Bangkalan dan Tegal 2

- Untuk tamu yang diundang dari Propinsi yakni Gubernur dan Ketua DPRD Prop NTT, utk Forkopimda NTT masih dikordinasikan karena Forkopimda NTT ada kegiatan 1 Juni di Sumba. 

- untuk rombongan yang akan datang bersama Menko Polhukam info terakhir  sebanyak 23 orang, dan untuk penjemputan di bandara langsung dari pesawat masuk ke Mobil tanpa transit dan langs melaksanakan kegiatan

2. Perwakilan Taman Nasional Kelimutu yakni pihak taman nasional Kelimutu sdh siap jika terdapat perubahan rundown dan Menko Polhukam berkunjung ke Danau Kelimutu. 

3. Perwakilan Bandara H. Hasan Aroebusman Ende yakni pihak Bandara sdh siap dgn kunjungan Menko Polhukam yang akan landing di Bandara H. Hasan Aroebusman Ende, dan sistem penjemputanya pihak bandara menyesuaikan rencana Pemda.

4. Danpos AL, yakni untuk kegiatan pawai parade laut akan merapat KRI TNI AL namun sifatnya asistensi / patroli dan tidak ikut dalam rombongan Parade.

5. Perwakilan Basarnas yakni untuk parade Laut pihaknya siap dengan satu unit perahu karet, dan semntara dikoordinasikan untuk Kapal Basarnas. 

6. Kepala Pos BMKG Ende, yakni utk perkiraan cuaca pada saat hari H, batu bisa diprediksi H-3, dan segera akan disampaikan. 

Selesai menerima masukkan dari peserta rapat, Dandim menyampaikan kepada seluruh pihak agar segera mempersiapkan dan melakukan koordinasi dengan intens, dan diminta pihak Pemda untuk sesegera mungkin mengupdate perkembangan rencana kunjungan sehingga dapat segera diantisipasi. 

(Humas Polres Ende)