Polres EndeTerima Kunjungan Tim Wasrik Tahap II Itwasda Polda NTT

Polres EndeTerima Kunjungan Tim Wasrik Tahap II Itwasda Polda NTT

TribrataNewsEnde - Kepolisian Resor Ende kembali menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap II Tahun 2020 dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), di Gedung Bhayangkara Polres Ende,Rabu (1/10/20) pukul 10.00 wita.

Rombongan Tim Wasrik di terima langsung Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK. Adapun Tim Wasrik Polda NTT Kompol Albert Yonathan Ndun, SH (Ketua Tim), Kompol Rudy A. Radja (Anggota Tim), Iptu Anas Kaurtuduan (Anggota Tim), Ipda Diny Khlotide (Anggota Tim) dan Bripka Deny Haryadi (Anggota Tim).

Dalam kegiatan Wasrik dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 30 September 2020 sampai dengan tanggal 01 Oktober 2020 diikuti oleh Bagian Operasional (Bag Ops), Bagian Sumberdaya Manusia (Bag Sumda), Bagian Perencanahan (Bagren), Sarana dan Prasarana (Sapras), Sei. Keuangan dan Fungsi lainnya yang ada di Polres Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK menyampaikan, bahwa "Pemeriksaan Tim Wasrik Itwasda Polda NTT ke Polres Ende untuk mengecek apakah pelaksanaan dan pengendalian tugas serta laporan pertanggung jawaban terhadap anggaran maupun pertanggung jawaban keuangan sudah sesuai dengan tugas pokok masing-masing bagian atau fungsi sesuai anggaran yang sudah direncanakan.Kegiatan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan agar tidak terjadi penyimpangan", ungkap Kapolres Ende.

Dan harapannya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan, tandas, kata Kapolres Ende.(YR)