Hadiri Festival Pancasila, Wakapolres Ende Tekankan Pentingnya Ideologi Pancasila

Hadiri Festival Pancasila, Wakapolres Ende Tekankan Pentingnya Ideologi Pancasila
Hadiri Festival Pancasila, Wakapolres Ende Tekankan Pentingnya Ideologi Pancasila

tribratanewsende.com - Pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 Pukul 10.48 Wita bertempat di Aula Gmit Jemaat Gereja Syalom Ende, Jln. Pahlawan, Kel. Onekore, Kec. Ense Tengah, Kab. Ende telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Pancasila Fest atau Festival Pancasila.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Ende Drs. Haji Djafar H. Ahmad, MM, Waka Polres Ende Kompol Ahmad S.H, Ibu Wakil Ketua Majelis Jemaat Syalom Ende,  Soneta L. Paulus-Nenotek, S. Th, Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Jefri Gultom bersama anggota, Anggota Orang Muda Katolik (OMK), Anggota Gerakan Gahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Anggota Organisasi mahasiswa Universitas Flores, Anggota PMKRI, Anggota HMI dan Murid SMA 2 Negeri Ende.
Penyampaian dari Bupati Ende pada intinya Bupati Ende mendukung penuh Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) sebagai organisasi yang menumbuhkan jiwa - jiwa pemuda yang berkualitas dengan adanya organisasi ini di Indonesia terkhususnya Wilayah Kab. Ende agar Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kab. Ende Jefri Gultom agar membantu pemuda - pemuda Kristen Kab. Ende dengan menjunjung rasa nilai Pancasila dengan bertoleransi sesama Agama untuk membangun pikiran para pemuda dan saling memajukan Kab. Ende.

Selanjutnya Wakapolres Ende Kompol Ahmad, SH dalam sambutannya menekankan kepada undangan yang hadir, agar betul - betul memahami, menghayati serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya sebatas formalitas dengan menghafalnya saja.

Kegiatan pembukaan Pancasila Fest atau Festival Pancasila berakhir pukul 12.00 Wita berjalan aman dan lancar.
(Humas Polres Ende)