Cegah Covid 19, Polsek Lio Timur Perketat Pemeriksaan di Posko Perbatasan Ende - Maumere

Cegah Covid 19, Polsek Lio Timur Perketat Pemeriksaan di Posko Perbatasan Ende - Maumere

TribrataNewsEnde - Jajaran Polsek Lio Timur, Polres Ende, berupaya mengantisipati penyebaran Virus Corona dengan memperketat pemeriksaan keluar masuk masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Ende dan Kabupaten Sikka melalui Posko penanggulangan Covid 19 yang dibangun di depan Kantor Camat Lio Timur, Kamis(30/4/2020).

Posko penanggulangan covid-19 ini bertujuan untuk mengawasi pergerakan orang yang akan melewati batas wilayah Kabupaten Ende dan Kabupaten Sikka, setiap orang yang keluar maupun masuk akan diperiksa dengan ketat dan sesuai prosedur oleh aparat dan tim medis yang bertugas.

Kapolsek Lio Timur AKP Agus Kuswanto menjelaskan bahwa pengawasan wilayah perbatasan akan lebih diperketat lagi, siapapun yang akan masuk dan keluar Kabupaten Ende harus melalui pemeriksaan di Posko penanggulangan covid-19 sesuai prosedur yang ada, seperti pemeriksaan KTP dan tes kesehatan.

“Pengawasan keluar masuk orang di wilayah Kabupaten Ende akan semakin diperketat, agar bisa terpantau dengan baik pergerakan masyarakat, ini dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah melalui Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

“Masyarakat harus sadar bahwa ini dilakukan untuk kepentingan bersama, karena di wilayah lain sudah ada yang terpapar, jadi mari kita cegah bersama agar jangan sampai virus ini masuk ke wilayah Kabupaten Ende,” Kata Kapolsek.

Untuk itu ia berharap sinergitas semua pihak dan juga masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.(YR)