Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini, Waka Polsek Detusoko Berikan Penyuluhan Terhadap Guru dan Siswa SDK Wolofeo

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini, Waka Polsek Detusoko Berikan Penyuluhan Terhadap Guru dan Siswa SDK Wolofeo
Waka Polsek Detusoko Aiptu E. Y. Mosa Rago saat berikan Penyuluhan bahaya Narkoba kepada Guru dan siswa SDK Wolofeo

TribrataNewsEnde.Com - Guna memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba serta memberikan edukasi kepada anak sekolah sejak dini tentang bahaya narkoba, Waka Polsek Detusoko bersama Bhabinkamtibmas Desa Rangan melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada para guru dan Siswa SDK Wolofeo. Kamis (31/8/2023) Pukul 12.30 Wita.

Waka Polsek Detusoko Aiptu E. Y. Mosa Rago di saat kegiatan sosialisasi mengatakan agar sejak usia dini anak-anak mendapatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Miras, sehingga jangan sampai mereka terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba serta sebagai salah satu upaya dalam menyiapkan generasi pelajar Indonesia bebas dari Narkoba. disamping itu juga menghimbau para guru untuk berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas, Kesadaran dan ketaatan terhadap hukum dan perundang-undangan yg berlaku. Ucapnya.

"Kegiatan Binluh dan sosialisasi ini kita berikan edukasi melalui gambar contoh narkoba dan bagaimana cara apabila mengetahuinya serta ancaman hukuman bagi para pelakunya sehingga diharapkan para guru dan siswa menjadi tahu apabila ada oknum yang tidak bertanggungjawab memberi maupun mengajak untuk menkonsumsinya". Ucap Waka Polsek Detusoko.

Selain itu juga kami mengajak para guru dan Siswa SDK Wolofeo dalam kehidupan bermasyarakat untuk selalu menjaga Ketertiban umum agar situasi kamtibmas tetap terjaga serta melakukan komunikasi atau menginput informasi informasi dan permasalahan yang terjadi di masyarakat guna sama sama mendukung kamtibmas tetap aman. Tambahnya.

Dalam kegiatan yang sama Kita membagikan juga nomor telepon (HP) personil Bhabinkamtibmas, agar guru-guru mudah menghubungi jika membutuhkan bantuan Polisi dan para guru memperoleh informasi atas aksi pelaku perekrut tenaga kerja bisa dengan Cepat menghubungi NO.HP Tersebut, dalam kesempatan tersebut para guru mendukung serta bersedia untuk berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnyah dan siap selalu memberikan informasi informasi maupun permasalahan yang terjadi di masyarakat.tambahnya. (HumasPolresEnde).