Bhabinkamtibmas Lio Timur Sambang Kepemukiman Nelayan

Bhabinkamtibmas Lio Timur Sambang Kepemukiman Nelayan

TribrataNewsEnde - Sudah selayaknya Bhabinkamtibmas membaur dengan warga masyarakat di Desa binaanya sebagai wujud polri hadir di tengah – tengah masyarakat.

Hal tersebut dilakukan oleh Bripka Mustakim Ulumando, bhabinkamtibmas Desa Hobatuwa, Kec. Lio Timur, Kab. Ende. yang melaksanakan sambang kepemukiman Nelayan di Pantai Mede, Dusun Lelu, Desa Hobatuwa, Kec. Lio Timur, Kab. Ende,Senin (19/7) pagi.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bripka Mustakim Ulumando, menghimbau kepara para nelayan agar selalu menjaga dan memelihara ekosistim laut dan menghindari penggunaan bom ikan karena hampir rata-rata warga pantai mede bergantung hidup sebagai nelayan. Untuk itu laut perlu di jaga dan lestarikan " Ungkapnya.

Juga menghimbau kepada para Nelayan agar selalu waspada pada saat melaut, mengingat cuaca pada saat ini yang kurang baik", tanbahnya.

Tak lupa, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru, Bripka Mustakim Ulumando meminta para nelayan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan olahraga teratur serta konsumsi makanan bergizi. (YR)