Satuan Sabhara Polres Ende Tingkatkan Patroli Dialogis

Satuan Sabhara Polres Ende Tingkatkan Patroli Dialogis

TribrataNewsEnde - Sebagai upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif serta mencegah tindak kejahatan, Satuan Sabhara Polres Ende terus tingkatkan patroli dialogis dan tatap muka dengan masyarakat, Jumat malam (17/07).

Kegiatan di fokuskan pada tempat-tempat keramaian dan lokasi yang memiliki tingkat kerawanan, baik berupa gangguan Kamtibmas maupun tindakan kriminalitas.

Seperti di pasar-pasar, pusat perbelanjaan dan obyek vital, Perbankan, ATM, SPBU maupun kantor-kantor pemerintah di wilayah hukum Polres Ende.

Kasat Sabhara Polres Ende Iptu Markus Mamu Subang menjelaskan, dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya menyambangi beberapa kelompok masyarakat yang kumpul-kumpul dipinggir jalan serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ende dan sekitarnya, dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru agar tetap patuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air yang bersih semoga kita semua bisa terbebas dari penyebaran Virus Corona (Covid - 19)

Patroli dialogis menurut Iptu Markus Mamu Subang, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan disamping dapat memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Menyambangi masyarakat saat berpatroli, akan membuat masyarakat semakin dekat dengan polisi, sehingga informasi dimasyarakat lebih mudah didapati,” kata Kasat Sabhara. (YR)