Waka Polres Ende Lepas 25 Orang Siswa Latja Kembali ke SPN Kupang Polda NTT

Waka Polres Ende Lepas 25 Orang Siswa Latja Kembali ke SPN Kupang Polda NTT

TribataNewsEnde.Com - Selama satu bulan para Siswa Latja Diktukba Polri Gel II TA 2022 mengikuti latihan kerja di Polres Ende, maka hari ini Sabtu (3/12/22) pagi bertempat di lapangan apel Polres Ende dilakukan apel penyerahan siswa latja oleh Wakapolres Ende.

Apel penyerahkan siswa Latja Diktukba Polri Gel II TA 2022, SPN Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima dari Waka Polres Ende Kompol Ahmad S.H, Kepada Kompol Yulius Ola.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H.,saat memimpin apel pelepasan Siswa Latja Diktukba Polri  Gel II TA. 2022 membacakan amanat Kapolres Ende bahwa Kegiatan Latja Selama satu bulan telah dilaksanakan dengan baik oleh peserta Latja dan tidak terdapat masalah - masalah yang ditimbulkan oleh peserta Latja di Polres Ende.

Dalam melaksanakan Latja ini para siswa sudah dibekali materi tugas umum Kepolisian yang didampingi Mentor dari fungsi Samapta, Binmas, Lalu lintas, Intelkam dan fungsi Reskrim, para mentor membawa siswa untuk praktek langsung dilapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas Kepolisian yang sesungguhnya.

Polri sebagai aparat penegak hukum dituntut mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul secara bijak dan yang paling dituntut masyarakat adalah keadilan yang seadil adilnya dari setiap konflik yang muncul.

Dengan demikian diharapkan para siswa untuk tetap belajar dan berlatih serta tetap menjunjung tinggi program Kapolri. Siswa mampu melaksanakan tugas sehari hari setelah dilantik menjadi anggota Polri dan juga bisa meluangkan waktu memberikan pelayanan yang terbaik yang presisi (prediktif, Responsibilitas, Berkeadilan).

Semua Itu akan menjadi tekad di kala bertugas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk mewujudkan Polri yang semakin Promoter, di cintai oleh masyarakat.

Demikianlah sambutan saya dan dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Sabtu tanggal 03 Desember 2022 siswa latja pendidikan pembentukan bintara Polri Gelombang II T.A.2022 Polres Ende saya nyatakan dengan resmi ditutup dan diserahkan dalam keadaan sehat dan lengkap. (HumasPolresEnde)