Personil Polres Ende Dan Polsek Jajaran Mulai Jalani Vaksinasi Astrazeneca

Personil Polres Ende Dan Polsek Jajaran Mulai Jalani Vaksinasi  Astrazeneca

TribrataNewsEnde.Com - Personel Polres Ende dan Polsek jajaran mulai jalani vaksinasi Covid-19 tahap I secara serentak, Rabu (07/04/21) pukul 09.30 wita. Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende Jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca.

Pelaksanaan vaksinasi dipimpin oleh Dr. Fatima bersama para tenaga medis dari Puskesmas Kota Ratu dan Dr. Stefany dari Dokkes Polres Ende serta Bagsumda Polres Ende.

Sebelum pemberian vaksin, dilakukan pendataan terhadap personel yang akan divaksin meliputi Pendataan biodata personel, tensi darah dan melakukan skrining untuk memastikan personel layak dan tidaknya menerima vaksin covid-19.

Setelah pemberian vaksin, dilakukan evaluasi selama 30 menit pasca penyuntikan terhadap anggota yang telah menerima vaksin untuk memantau efek samping atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imuninasi).

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP Amrin kepada Humas Polres Ende mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 tahap I jenis Astrazeneca terhadap personel Polres Ende dan Polsek jajaran merupakan hal penting karena selama pandemi Covid-19 para petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

" Kita melaksanakan vaksinasi Covid-19, jenis Astrazeneca karena sebagai anggota Polri, kita selalu berhadapan dengan masyarakat, terutama untuk pelayanan," kata AKP Amrin.

Seluruh personil Polres dan Polsek jajaran akan melaksanakan vaksin tersebut, untuk hari ini yang sudah melaksanakan vaksinasi jenis Astrazeneca yang lulus skrining sebanyak 60 orang sedangkan yang tidak lulus skrining 2 orang dan yang ditunda 7 orang.

" Hari ini kita sudah mulai jalani vaksinasi covid-19 serentak  tahap I jenis Astrazeneca dan yang lulus skrining sebanyak 60 orang sedangkan yang tidak lulus skrining 2 orang dan yang ditunda 7 orang. kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 07,08,09 dan tanggal 12 April 2021" ucap Kabag Sumda AKP Amrin.

Untuk diketahui vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca ini pertama kali disuntikkan untuk personil TNI-Polri. (Humas Polres Ende)

 

SImak Videonya !!!!