Polres Ende Terima Kunjungan Dari Biro Rena Polda NTT

Polres Ende Terima Kunjungan Dari Biro Rena Polda NTT

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende menerima kunjungan dari Biro Rena Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) di ruangan PPKO Polres Ende, Senin (15/03/21) pukul 08.35 wita.

Kunjungan Biro Rena Polda NTT dalam rangka pertemuan terkait study kelayakan peningkatan status Polsek Kotabaru,  yang di pimpin oleh  Kabag Strajemen rorena Polda NTT ( Pembina Delyana  K. Kadja SH) dan Bripka Ida ayu ike SH Biro Rena Polda NTT.

Adapun jadwal kegiatan study kelayakan peningkatan status Polsek Kotabaru sebagai berikut :
A. Untuk pembentukan dan peningkatan tipologi di Wilayah hukum Polres Ende :
- Peningkatan tipe Polsek Kota Baru.
- Pembentukan Satuan Pam Obvit Polres Ende.

B. Naskah akademik terkait dengan pembentukan dan peningkatan tipologi kesatuan Kewilayahan yang sistematikanya telah mengacu pada peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2018 tentang pembentukan dan perubahan tipe kesatuan kewilayahan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

C. Surat tanah (sertifikat) dan dokumentasi lahan untuk lokasi pembentukan dan peningkatan Polsek baru.

D. Surat dukungan dari Pemda setempat terkait dengan pembentukan dan peningkatan Polsek baru.

E. Surat dukungan dari para tokoh ( masyarakat, pemuda, dan agama) terkait dengan pembentukan dan peningkatan Polres dan Polsek baru.

F. Format dan dokumen pendukung untuk dimensi dan indikator pembentukan dan peningkatan tipologi Polres, Polsek dan Polsubsektor.

G. Laporan koordinasi dengan Pemda Setempat.

Selesai pertemuan diruang PPKO Tim Biro Rena Polda NTT, didampingi Kabagren Polres Ende meninjau langsung lokasi  pembentukan Polsek Kotabaru.

Pukul 16.00 Wita, Tim Biro Rena Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) tiba di Polsek Kotabaru bertempat di Dusun Mulawatu Baru, Desa Tou Timur, Kec. Kotabaru, Kab. Ende.Dan disambut oleh Kapolsek Maurole AKP Gusti Nengah Muria, Waka Polsek Maurole Aipda Yohanes Paulus Ghele, Camat Kotabaru Gregorius M. Ade, Tokoh Agama, Kepala Desa Tou Timur, Mosalaki Riabewa Mulawatu dan Tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut Kabag Strajemen Rorena Polda menyampaikan bahwa untuk peningkatan status Pos Pol Kotabaru secara aturan belum dapat dinaikan karena Skep pembentukan pos pol belum dikantongi, namun akan tetap di upayakan dengan disertai data dukung yang sudah dipersiapkan.

Sementara itu Camat Kotabaru mengatakan kami siap mendukung penuh jika kotabaru ini terbentuk menjadi polsek dan ini menjadi kerinduan yang sudah sejak lama kami nantikan dan kami dari Pemerintah Kecamatan siap membantu kepada pihak Polri.

Sedangkan dari Kepala Desa Tou Timur menyampaikan Harapan kami agar dengan kedatangan team dari Polda agar dapat terealisasi atas apa yang menjadi harapan kami selama ini untuk terbentuknya kotabaru menjadi Polsek.

Setelah sesi dialog dilanjutkan dengan penandatangan Surat Persetujuan /Dukungan dari masyarakat, para Tokoh dan Pemerintah Kecamatan.(Humas Polres Ende)