Sigap dan Tanggap Bencana, Kapolsek Wolowaru Bersama Anggota Bersihkan Pohon Tumbang Dijalan

Sigap dan Tanggap Bencana, Kapolsek Wolowaru Bersama Anggota Bersihkan Pohon Tumbang Dijalan

TribrataNewsEnde.Com - Tanggap terhadap bencana yang terjadi diwilayahnya Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos bersama anggota bergotong royong memotong pepohonan yang tumbang dan menutupi badan jalan yang berada di Km 61. Desa Nualise Kecamatan Wolowaru. Minggu (10/3/2024) Pukul 16.30 Wita.

Kegiatan pembersihan ini dikarenakan curah hujan yang tinggi mengakibatkan banyak pohon dan tanah longsor di sepanjang jalan Wolowaru menuju Moni, untuk tanah longsor ada 2 (Dua) titik namun tidak menutupi badan jalan, sedangkan pohon yang tumbang seperti pohon bambu, pohon Johar, dan pohon kemiri yang ada persis di pinggir-pinggir jalan.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Wolowaru mengimbau kepada warga dan para pengguna jalan khususnya yang menggunakan Roda 4 (empat) maupun Roda 2 (Dua) agar mengurangi kecepatan dalam berkendara dan lebih berhati-hati. Ucapnya.

"Kami mengimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk selalu waspada jika melintasi jalan raya yang terdapat pepohonan yang lebat apalagi sekarang musim hujan rawan longsor dan angin kencang Khusunya di jalan Wolowaru-Moni dan kita juga imbau kepada warga sekitar untuk membantu melakukan pembersihan pohon tumbang untuk tidak melakukan pemalakan atau pungli terhadap pengguna jalan yang melintas nantinya,” Ucap Kapolsek Wolowaru.

Kapolsek Wolowaru juga mengungkapkan akan terus berupaya cepat tanggap jika terjadi pohon tumbang yang mengganggu pengguna jalan dan berdampak terhadap masyarakat, oleh karena itu kami terus mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada jika di seluruh jalan yang terdapat banyak pohon lebat.tambahnya. (HumasPolresEnde)