Kapolres Ende Hadiri Syukuran HUT Korps Brimob Polri ke 77 Tahun 2022

Kapolres Ende Hadiri Syukuran HUT Korps Brimob Polri ke 77 Tahun 2022

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny.Mela Andre, PJU Polres Ende, Polwan Polres Ende, pengurus Bhayangkari Polres Ende dan Ibu Bhayangkari menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Korps Brimob Polri tahun 2022, Senin(14/11/2022) pukul 10.00 wita.

Acara syukuran HUT ke 77 Korps Brimob Polri di wilayah Kabupaten Ende  dilaksanakan di lapangan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Jalan. Gatot Subroto, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende.

Turut hadir dalam acara syukuran HUT Brimob antara lain Wakil Bupati Ende Ericos Emanuel Rede, Dandim 1602 Ende, Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, Kapolres Nangakeo AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu Kornelis Alojaha, Kepala BUMN, Kepala BUMD serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ende  AKBP Andre Librian, S.I.K.,  membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang mengungkapkan, perjalanan sejarah Korps Brimob Polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa maupun sejarah perjalanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kesetiaan Brimob dalam menjaga keamanan negara dari berbagai kejahatan berintensitas tinggi sejak periode pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini tidak dapat diragukan lagi.

“Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri dimana pun berada. Semoga seluruh personel Korps Brimob Polri selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah NKRI maupun dalam melaksanakan misi perdamaian dunia,” ucap Kapolres Ende saat membacakan amanat Kapolri.

Saya berharap, kepada Bhayangkara sejati Korps Brimob Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi baik dalam menjaga keamanan NKRI, maupun pengamanan agenda-agenda kegiatan nasional dan internasional yang akan dilaksanakan bersama.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan dan memberikan penekanan kepada seluruh jajaran korps Brimob Polri untuk:

  1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan selalu berpedoman kepada nilai-nilai luhur pancasila, undang-undang dasar 1945, tribrata dan catur prasetya;
  2. Selalu jaga dan tingkatkan kebanggaan sebagai anggota korps brimob polri dengan senantiasa memberikan prestasi dan menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi polri sebagai bentuk implementasi transformasi menuju polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi);
  3. Mantapkan soliditas internal dengan selalu menanamkan kebanggaan terhadap kesatuan dan perkuat sinergitas dengan tni, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen bangsa dengan mengembangkan kerjasama serta kolaborasi baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari;
  4. Tingkatkan terus kemampuan dan keterampilan, wawasan dan mindset personel serta kembangkan modernisasi sarana dan prasarana pendukung agar profesionalisme korps brimob polri senantiasa terjaga;
  5. Mempertahankan ketegasan dalam setiap upaya penegakkan hukum sehingga tidak menimbulkan keraguan ataupun kesan lemah di masyarakat; 
  6. Terapkan pola hidup sederhana sehingga dapat menjadi tauladan baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sosial di masyarakat;

Selesai sambutan, dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, SIK dan Wakil Bupati Ende, Pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu Kornelis Alojaha kemudian dilanjutkan dengan Foto bersama, Atraksi Pralayang dan makan bersama dilanjutkan hiburan.

Kegiatan syukuran hari ulang tahun Brimob Polri ke 77 berakhir pukul 11.30 Wita, situasi dalam keadaan aman terkendali. (HumasPolresEnde)